SOLOPOS.COM - Dwi Jatmoko (dok Solopos)

Dwi Jatmoko (dok Solopos)

Sukoharjo (Solopos.com)–Ketua DPRD Sukoharjo, Dwi Jatmoko menilai betonisasi di Jl Ciu, Telukan, Grogol, asal-asalan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal itu dikatakannya setelah melihat kondisi rusak pada beton yang belum bangun disana. “Ya kalau sampai bolong seperti itu berarti asal-asalan,” katanya kepada wartawan di Gedung DPRD Sukoharjo, Jumat (5/8/2011) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat gerusan memanjang pada permukaan beton di salah satu titik Jl Ciu, yakni sekitar depan SMPN 1 Grogol. Gerusan itu merupakan jejak lintasan ban kendaraan bermotor. Dwi menegaskan akan meminta Komisi III DPRD setempat meninjau langsung ke lapangan. Dia berharap penanganan proyek perbaikan jalan itu sesuai bestek. “Nanti segera ditangani. Kalau tidak sesuai, pelaksana bisa dipanggil dan diberi sanksi,” tegasnya.

Dia menginformasikan pembangunan jalan di tempat itu menggunakan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBH CHT). “Soalnya itu anggaran rakyat juga diperoleh dari bagi hasil tembakau dan disana kawasan pabrik itu,” tambahnya. Betonisasi disana digarap sepanjang 800 meter dengan lebar lima meter. Dana yang digelontor untuk pembangunan itu sekitar Rp1,5 miliar.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya