SOLOPOS.COM - Pengusaha yang juga Ketua IMI Jateng, Frits Yohanes, meramaikan bursa calon wakil bupati Wonogiri untuk Pilkada 2024 dengan mendaftar lewat Partai Demokrat, Kamis (13/6/2024). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Pengusaha yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng, Frits Yohanes, ikut meramaikan bursa calon wakil bupati atau cawabup Pilkada Wonogiri 2024.

Frits mendaftar sebagai calon wakil bupati Wonogiri lewat Partai Demokrat, Kamis (13/6/2024). Bersamaan dengan pendaftaran itu, ia juga resmi menjadi anggota partai berlambang bintang mercy tersebut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Frits mengatakan mendaftar cawabup Wonogiri lewat Partai Demokrat karena ingin turut mengubah Wonogiri menjadi lebih baik. Dia bercita-cita menarik investor sebanyak-banyaknya di Kota Sukses.

Sedangkan alasannya mendaftar sebagai cawabup ketimbang calon bupati (cabup) karena lebih nyaman. Menururnya, jika menjadi bupati ia harus mengatur orang sekabupaten.

“Saya hanya mencari nyaman. Kalau jadi bupati kan jadi raja, harus mengatur orang se-Wonogiri. Saya lebih suka dekat dengan masyarakat,” kata Frits saat diwawancarai Solopos.com di Wuryorejo, Wonogiri.

Motivasi lainnya, Frits mengaku maju sebagai cawabup Wonogiri karena ingin mencari galah untuk melenting. Dengan kata lain, cawabup menjadi pijakannya untuk menaiki karier politik yang lebih tinggi. “Sapa ngerti 2029 dadi DPR RI, iya ta?” ujarnya.

Sementara itu, mengenai alasannya bergabung menjadi anggota Partai Demokrat, Frits mengaku merasa lebih dihargai di partai tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Wonogiri, Wawan Haryono, mengatakan hingga Kamis, sudah ada tiga tokoh yang mendaftar sebagai cabup atau cawabup Pilkada Wonogiri 2024. Mereka yaitu kader internal Partai Demokrat Novida Hermin Suhaswati, Tarso, dan Frits.

Menurut Wawan, masih ada tiga orang lagi yang menyatakan akan mendaftar cabup atau cawabup di Partai Demokrat Wonogiri pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (14/6/2024).

“Perlu diketahui Demokrat Wonogiri hanya memperoleh dua kursi, sehingga kami harus berkoalisi untuk mengusung cabup-cawabup. Nanti nama yang kami setorkan ke DPP partai sudah berupa pasangan calon untuk mendapatkan rekomendasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya