SOLOPOS.COM - Panglima Tinggi Kokam, Dzulfikar Ahmad Tawalla memuji kepemiminan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam Apel Akbar Pasukan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) di Stadion Manahan Solo, Rabu (20/9/2023). (Youtube tvMU)

Solopos.com, SOLO – Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmadi Tawalla, memuji kinerja Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang mampu membawa pembangunan berkelanjutan di Kota Solo. Sosok Gibran juga dinilai sebagai ambassador atau duta anak muda berprestasi di Tanah Air.

Pernyataan ini diungkapkan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmadi Tawalla, saat memberikan sambutan dalam kegiatan apel akbar anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) di Stadion Manahan Solo, Rabu (20/9/2023). Dzulfikar berterima kasih kepada Gibran karena telah membantu dalam pelaksanaan apel akbar Kokam di Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Mas Gibran ini sebagai ambassador atau duta pemuda Indonesia. Ini dipotret masyarakat. Dan kabar gembira, anak muda dipercaya masyarakat luas untuk menjadi pemimpin daerah,” kata dia, Rabu.

Menurut Dzulfikar, bonus demografi pada Pemilu 2024 didominasi kalangan anak muda. Hal ini menjadi keuntungan sekaligus momentum bagi kalangan anak muda untuk berbagi ide, gagasan, dan pemikiran konkrit demi kepentingan bangsa dan negara.

Totalitas anggota Kokam dalam menjaga keutuhan serta persatuan dan kesatuan bangsa tak diragukan lagi. “[Tanggal] 1 Oktober nanti milad ke-58 Kokam. Ini gambaran totalitas dan kontribusi Kokam untuk Indonesia. Ini juga jatidiri menjaga merah putih,” papar dia.

Dzulfikar menyebut anggota Kokam yang tersebar di setiap daerah, dibekali prinsip nilai-nilai kemanusiaan dan menjunjung tinggi netralitas. Karena itu, anggota Kokam bakal berkolaborasi dengan aparat keamanan untuk mengawal dan menjaga kontestasi politik pada 2024. “Seperti ajaran moral atau falsafah Jawa, Kokam itu Nyawiji, Greget, Sengguh dan Ora Mingkuh,” ujar dia.

Kegiatan apel akbar diikuti ribuan anggota Kokam dari berbagai daerah. Kegiatan itu juga dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Wibowo, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Solo. Kegiatan apel akbar berlangsung sekitar satu jam mulai pukul 16.00 WIB-17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya