SOLOPOS.COM - Ketua PWNU Jatim Marzuki Mustamar. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO—Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar mengatakan bahwa Nahdlatul Ulama memiliki potensi yang luar biasa bukan hanya potensi agama, tetapi juga potensi lainnya. Berbagai potensi lain itu selama ini belum terungkap ke publlik.

“Potensi-potensinya luar biasa, yang selama ini belum begitu diekspos ke publik. Sehingga tahunya publik itu ngaji, tahlilan, dan ternyata kalau mau dieksplor lagi sepak bola ada, silat juga ok, dan segala macam” ujar dia saat menghadiri acara di Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (16/1/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Terkait dengan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama Marzuki mengatakan sangat senang, sangat bangga. Ia lebih menyoroti pemberitaan media yang sangat penting pada Porseni ini.

“Andai nanti pemenangnya siapa, lalu media membedah satu persatu pemenang. Nanti orang tahu ternyata pemain nasional itu NU,” imbuh dia.

Hal itu agar tersebut dimaksudkan supaya orang-orang tahu tentang NU itu bukan hanya ngaji, tetapi banyak bidang lain. Seperti beberapa waktu lalu, pemenang pembuat mobil listrik kampus dari Brawijaya yang merupakan anak-anak pondok.

Sementara itu terkait dengan Kontingen Jawa Timur pada Porseni NU 2023,  ia berharap Jawa Timur bisa menjadi juara umum. Maka dari itu Jawa Timur sebelumnya mengadakan seleksi terlebih dahulu, dan pemusatan latihan.

Dalam pemusatan latihan, pihaknya bekerja sama dengan KONI Jawa Timur dan Unesa yang memang punya fasilitas pelatihan yang sangat lengkap.

Ia juga berpesan agar peserta tetap menjaga fair play dalam Porseni NU. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya