SOLOPOS.COM - Tim Cawapres Gibran Rakabuming Raka nonton bareng perhitungan sementara quick count di Posko Jalan Adi Sucipto, Rabu (14/2/2024) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO— Ketua Tim Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang juga Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Agus Riyanto, menyampaikan ungkapan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas keunggulan pasangan nomor urut 02 berdasarkan perhitungan sementara quick count, Rabu (14/2/2024) sore.

Bahkan perolehan suara Prabowo-Gibran mencapai 56 persen berdasarkan rerata perhitungan sementara quick count. “Syukur alhamdulillah atas perhitungan sementara quick count yang angkanya mencapai 56 persen. Kami berterima kasih kepada semua tim baik relawan, partai pendukung, partai pengusung,” ujar dia.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Agus mengatakan semua pihak telah bekerja sama dan bahu membahu untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. ”Semua bahu membahu dan kerja samanya mengantarkan pasangan 02 memenangkan kontestasi politik 2024,” kata dia.

Agus mengajak para pendukung paslon 02 tidak berlebihan meluapkan kegembiraan. Tujuannya agar kondusivitas keamanan wilayah, termasuk di Solo bisa terpelihara dengan baik.

“Sekaligus saya mengajak para pendukung untuk tidak melakukan aktivitas, euforia yang berlebihan, agar tercipta kondusivitas keamanan di berbagai daerah, termasuk Solo,” tegas dia. Agus mengakui hasil resmi perhitungan suara akan ditentukan oleh KPU RI.

Namun, setidaknya sudah ada hasil sementara quick count yang menunjukkan keunggulan paslon 02.

”Tentu kami masih menunggu hasil keputusan resmi dari KPU, meskipun secara prinsip, metodologi quick count itu biasanya presisi. Kami tetap menunggu hasil dari KPU secara hierarkis, pleno dari tingkat bawah ke atas,” sambung dia.

Agus berharap seusai pemungutan dan penghitungan suara, seluruh pendukung paslon, baik nomor 01, nomor 02, dan nomor 03, bisa kembali akur. Sehingga bangsa Indonesia bisa menatap masa depan bersama-sama untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Jangan ada lagi saling menyerang dan menjatuhkan lawan.

“Intinya, yang kalah jangan ngamuk, yang menang jangan jemawa. Toh ini kemenangan kita semua, kemenangan bangsa Indonesia. Harapan kami Prabowo-Gibran bisa merealisasikan cita-cita, visi-misi, yang sudah disampaikan di kampanye-kampanye, di berbagai daerah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya