SOLOPOS.COM - Figur anak muda Kota Solo, Kevin Fabiano, 29, mendaftar sebagai bakal Cawali Solo ke DPC PDIP Solo, Rabu (15/5/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Figur anak muda Kota Solo, Kevin Fabiano, 29, mendaftar sebagai bakal Cawali Solo 2024 di DPC PDIP Solo, Rabu (15/5/2024) siang.

Pantauan Solopos.com, Kevin tiba di Kantor Sementara DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres, sekira pukul 11.00 WIB. Dia disambut ratusan pendukungnya dari seluruh wilayah kelurahan di Solo, dan perwakilan sejumlah Ormas, yang sejak pukul 10.00 WIB telah menunggu di Kantor Sementara DPC PDIP Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Para pendukung Kevin mengenakan ikat kepala merah bertuliskan nama Kevin Fabiano. Sedangkan perwakilan Ormas yang tampak hadir, seperti Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Solo. Para anggota Banteng Muda Indonesia (BMI).yang merupakan badan/sayap DPC PDIP Solo, tak ketinggalan ikut mendampingi Kevin.

Kedatangan Kevin disambut Anggota Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali DPC PDIP Solo, Muchus Budi Rahayu. Dalam kesempatan itu Kevin tidak sekadar mengambil formulir pendaftaran, melainkan langsung menyerahkan formulir yang telah diisi dan dilengkapi. Formulir diterima Muchus untuk ditindaklanjuti.

Saat diwawancara wartawan, Kevin menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pendukungnya yang telah ikut mengantarnya mendaftarkan diri sebagai bakal Cawali Solo di DPC PDIP Solo. Apalagi mereka mengusung pesan Salam Pancasila. Dia juga memohon doa restu warga Solo.

“Bismillahirrohmanirrohim, mohon doa restu masyarakat Kota Solo. Mekanisme sudah saya lalui, dan dengan mengucap Bismillah, saya resmi mendaftar sebagai bakal Calon Wali Kota Solo,” tutur dia. Ihwal alasan maju sebagai Bakal Cawali Solo 2024, Kevin mengaku mendapat masukan dan dorongan dari warga.

Terlebih, dia telah mendapatkan restu penuh dari keluarganya. “Selama bertemu dengan warga saya mendapatkan banyak masukan dan harapan agar maju ke eksekutif. Setelah Pemilu Legislatif kemarin saya memang terus bertemu dengan warga. Hal ini sesuai prinsip saya berinteraksi langsung dengan warga,” urai dia.

Kevin menjelaskan kedatangannya pada tanggal 15 Mei 2024 selaras dengan pesan Salam Pancasila, yang disebutnya sebagai salam persatuan bangsa. “Hari ini tanggal 15 Mei, angka 1 itu Lillahita’ala dan angka lima itu Pancasila. Dengan pesan Pancasila saya ingin mengabdikan diri untuk masyarakat,” ungkap dia.

Sedangkan Muchus Budi Rahayu mengatakan Kevin Fabiano adalah pengambil formulir yang ke-15. Namun, sebagai pendaftar bakal Cawali Solo, Kevin adalah orang ke empat, setelah Ginda Ferachtriawan, Rudy Indijarto, dan Her Suprabu. Secara usia, dia mengonfirmasi, Kevin Fabiano yang termuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya