SOLOPOS.COM - Kevin Fabiano (kedua dari kanan) menerima pataka dari mantan Ketua IPSI Solo. (Istimewa)dan

Solopos.com, SOLO — Anak muda asal Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kevin Fabiano, resmi memimpin Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Solo periode 2024-2028. Kevin terpilih secara aklamasi dalam Musorkot di Graha Wakaf FKAM, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo, Sabtu (9/3/2024) siang.

Kevin mendapatkan dukungan 37 dari total 40 perguruan pencak silat yang terkonfirmasi hadir. Dia menggantikan Sri Kalono yang telah habis masa jabatannya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Saya menyampaikan terima kasih kepada senior-senior di IPSI memberikan amanah jadi ketua. Insyaallah akan pegang IPSI ini secara bertanggung jawab, komitmen dan konsisten agar organisasi ini semakin baik,” ujar dia.

Kevin menyatakan segera turun gunung untuk menemui 52 perguruan pencak silat di Solo. Dia ingin mendapatkan banyak masukan dan memahami apa yang terjadi di tingkat bawah.

“Kami ingin merangkul semua perguruan silat yang ada, agar semuanya nyedulur saklawase semua sebagai keluarga silat Kota Solo. Langkah itu kami lakukan dan satu dua pekan sebelum penyusunan kepengurusan,” tegas dia.

Kevin juga menyatakan target ke depan mencetak atlet nasional dan internasional. Target tersebut diwujudkan dengan program terstruktur dan periodisasi latihan yang benar.

Sedangkan Wakil Ketua KONI Solo Bidang Organisasi Hukum dan MSD, Endang Hendratni Heny Nogogini, berharap Kevin bisa membawa IPSI Solo terus berprestasi di kancah nasional dan internasional. Dia bersyukur pelaksanaan Musorkot IPSI Solo berjalan lancar hingga aklamasi.

“Harapan kami kemarin juara umum Porprov Jateng dan karena gol kita Porprov. Insyaallah 2026 akan lebih baik,” harap dia.

Hadir dalam Musorkot IPSI Kota Solo perwakilan Pengprov IPSI Jawa Tengah, KONI Kota Solo, hingga pengurus Pengkot IPSI Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya