SOLOPOS.COM - Pemilik Sahid Group (SG), Sukamdani Sahid Gitosardjono, beserta istri, Juliah Sukamdani, dan keluarga, berdoa di depan makam KH Raden Sahid Djogosentono di kompleks permakaman Jetis, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Sabtu (4/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/farid Syafrodhi)

Pemilik Sahid Group (SG), Sukamdani Sahid Gitosardjono, beserta istri, Juliah Sukamdani, dan keluarga, berdoa di depan makam KH Raden Sahid Djogosentono di kompleks permakaman Jetis, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Sabtu (4/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/farid Syafrodhi)

SUKOHARJO — Peringatan haul ke-54 KH R Sahid Djogosentono di Pasareyan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Sabtu (4/5/2013), berlangsung lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Suasana tersebut sangat terlihat di depan kompleks permakaman keluarga tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pantauan Solopos.com , sejumlah tenda didirikan di depan kompleks permakaman. Tenda-tenda tersebut antara lain diisi dengan pameran dari berbagai perusahaan yang berada di bawah naungan Sahid Group (SG).

Pameran itu yakni menampilkan karya multimedia dari siswa SMK Kriya Sahid Sukoharjo, busana dan produk makanan dari siswa SMK Sahid Surakarta dan informasi pendidikan dari Universitas Sahid Surakarta. Selain itu, ada pula pameran sajian fasilitas hotel dari Hotel Sahid Jaya Jogja, Hotel Sahid Jaya Solo, Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo, Sahid Gema Wisata dan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Surakarta.

Ketua panitia haul, Agus Solikhin, saat ditemui seusai kegiatan, mengatakan peringatan haul ke-54 kali ini dikemas lebih lengkap dari sebelumnya, yakni lebih banyak perusahaan yang dipamerkan.

“Pameran ini bertujuan untuk promosikan perusahaan Sahid Grup di Solo dan Jogja,” ujar Agus, Sabtu.

Acara haul sendiri diisi dengan tahlil dan zikir peringatan khol ke-54 KH Raden Sahid Djogosentono.

Sebelumnya, imbuhnya, pihak panitia telah menggelar lomba cerdas cermat islami untuk siswa tingkat SLTP dan SLTA se-Surakarta. Juara I lomba untuk tingkat SLTP diraih dari SMP Al Azhar Syifa Budi Surakarta, Juara II MTsN 1 Surakarta dan Juara III SMP Al Azhar Syifa Budi Surakarta. Sedangkan untuk tingkat SLTA, juara I dan II diraih oleh SMAN 1 Sukoharjo dan juara III diraih oleh SMK Sahid Surakarta.

Hadiah dan penghargaan diberikan oleh pemilik Sahid Group, Sukamdani Sahid Gitosardjono, kepada sejumlah peserta lomba tersebut.

Sementara itu, Sukamdani Sahid Gitosardjono, mengatakan haull ke-54 itu memang digelar setiap tanggal 4 Mei setiap tahun, untuk mendoakan ayahandanya yang telah meninggal pada 4 Mei 1959. Selain itu, kata dia, haul digelar untuk mendoakan agar semua keturunan keluarga Sahid Djogosentono diberikan kemuliaan dalam kehidupan.

Ia juga memaparkan bahwa dengan adanya khol tersebut, juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan mempererat silaturahmi pengelola antarperusahaan yang berada di bawah naungan Sahid Group (SG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya