SOLOPOS.COM - Pengurus Partai Gerindra Solo bersalaman dengan pengurus Partai Golkar Solo di kantor DPD Partai Golkar, Sabtu (19/8/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Pengurus DPC Partai Gerindra Solo menyambangi kantor DPD II Partai Golkar Solo di Jl. Hasanudin, Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Sabtu (19/8/2023). Kedua pengurus partai politik (parpol) itu melakukan konsolidasi setelah Partai Golkar resmi mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) dalam Pemilu 2024.

Rombongan pengurus Partai Gerindra Solo tiba di kantor DPD Partai Golkar Solo sekitar pukul 16.00 WIB. Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, memimpin rombongan. Mereka disambut Ketua DPD Partai Golkar, Sekar Tanjung. Para pengurus kedua partai langsung melakukan pertemuan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ardianto mengatakan kunjungan tersebut bagian dari upaya mempererat hubungan baik kedua partai. “Sebelumnya kan pengurus Partai Golkar Solo berkunjung ke kantor Partai Gerindra Solo. Nah, sekarang gantian jadi kunjungan balasan untuk mempererat silaturahmi agar hubungan semakin baik,” ujar dia, Sabtu.

Selain itu, kunjungan itu juga untuk menyamakan tujuan dan arah politik dalam menghadapi kompetisi pada 2024. Hal ini bagian dari konsolidasi parpol pengusung Prabowo Subianto sebagai kandidat presiden dalam pemilu.

Sebelumnya, Partai Gerindra melakukan hal serupa dengan pengurus PAN Solo dan PKB Solo. “Biar ada chemistry antarpengurus parpol pengusung Prabowo Subianto. Kalau strategi pemenangan pasti ada. Namun, kami juga menunggu instruksi dari pengurus pusat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Partai Golkar Solo, Sekar Tanjung, mengatakan kunjungan itu membuka komunikasi politik pengurus kedua partai. Apabila sudah ada instruksi atau strategi pemenangan dari pengurus pusat langsung bisa dieksekusi di lapangan.

Putri polikus senior Partai Golkar, Akbar Tanjung, itu menyampaikan konsolidasi serupa bakal dilakukan secara intens menjelang pemilu. “Yang jelas komunikasi semakin terbuka. Prinsipnya, pengurus Partai Golkar Solo siap melaksanakan keputusan partai untuk berkoalisi dalam mengusung Prabowo Subianto,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya