SOLOPOS.COM - Capres-Cawapres no urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) memberi sambutan dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jakarta, Senin (27/11/2023). Rakor tersebut bertema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

Solopos.com, SOLO–Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka enggan membeberkan alasan pemilihan wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) sebagai lokasi kick off kampanye pada Pemilu 2024. Gibran fokus menjalankan tugas sehari-hari sebagai Wali Kota Solo pada hari pertama masa kampanye.

Gibran yang berpasangan dengan calon presiden (capres), Prabowo Subianto menghadiri kegiatan deklarasi pemilu damai di yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo pada Senin (27/11/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kegiatan itu juga diikuti dua kandidat lainnya, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Ketiga pasangan capres-cawapres telah menandatangani komitmen pemilu damai dan berintegritas.

Dalam naskah deklarasi, ketiga kandidat berkomitmen mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Selain itu, pemilu yang aman, damai, tanpa politisasi suku, agama, ras dan antar golongan (Sara) serta tanpa politik uang. Masa kampanye bakal berlangsung selama 75 hari ke depan mulai 28 November 2023-10 Februari 2024.

Pada hari pertama masa kampanye, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memilih beraktivitas sebagai Wali Kota Solo.

Saat ditanya alasan pemilihan Jabodetabek sebagai kick off kampanye, Gibran enggan menjawab. “Yang kayak gitu enggak perlu ditanyakan. Hari ini enggak ada politik. Fokus persiapan semifinal dan final piala dunia,” kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (28/11/2023).

Saat disinggung aktivitas capres Prabowo Subianto pada hari pertama masa kampanye, Gibran juga enggan berkomentar secara gamblang. “Rahasia ya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya