SOLOPOS.COM - Ilustrasi DPRD Solo (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO Masa kerja yang tinggal sepekan dimanfaatkan para wakil rakyat periode 2009-2014 untuk melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Padahal anggota Dewan periode 2014-2019 akan dilantik pada Kamis (14/8/2014).

Sebanyak 20 legislator yang tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar) dijadwalkan berangkat studi banding ke Bali dan Tangerang selama tiga hari terhitung sejak Kamis (7/8/2014) ini.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Namun, tidak semua pimpinan dan anggota Banggar berangkat semua. Anggota Banggar Honda Hendarto dan Wakil Ketua DPRD Solo Muh. Rodhi dipastikan tidak ikut berangkat. Sementara, Ketua Banggar yang ex officio Ketua DPRD Solo, Y.F. Sukasno ada perjalanan dinas lain, yakni menghadiri undangan di Jawa Timur.

Selain Banggar, 10 anggota Dewan yang masuk dalam Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pencegahan Perdagangan Manusia (Trafficking) juga melakukan perjalanan dinas ke Jakarta dengan tujuan konsultasi ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) selama dua hari terhitung sejak Kamis ini pula.

Sukasno, saat ditemui Solopos.com, Rabu (6/8/2014), membenarkan adanya agenda perjalanan dinas itu. Menurut dia, studi banding Banggar itu dilakukan karena berkaitan dengan pembahasan RAPBD-Perubahan 2014 yang belum selesai.

Terpisah, Supriyanto membenarkan ada perjalanan studi banding Banggar ke Tangerang dan Bali, Kamis ini.

Dia menerangkan studi banding banggar itu dibagi menjadi dua tim, yakni enam orang ke Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Sisanya ke Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya