SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menanggapi santai soal kinerja Gibran yang lebih baik dibandingkan saat dirinya menjabat Wali Kota. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Prodi Magister Administrasi Publik (MAP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo merilis hasil survei yang menyatakan kinerja dua tahun kepemimpinan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dinilai lebih baik dibandingkan pendahulunya, F.X. Hadi Rudyatmo.

Menanggapi hal itu, mantan Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo menanggapi santai.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Ndak apa-apa. Dinilai masyarakat rendah ya wajar. Mas Gibran kan sekolah lebih tinggi dari saya. Saya berasal dari buruh, lulusan STM, yo sak pase,” ujar Rudy, panggilan akrabnya saat ditemui Solopos.com, Rabu (15/2/2023).

Rudy menyatakan sudah sewajarnya kebijakan yang diambil Gibran lebih baik. Berlatar belakang pengusaha, menurut Rudy, kebijakan yang diambil pasti akan jadi. Sehingga, dia menyatakan dibandingkan saat dirinya menjabat wali kota jelas tidak sama.

“Hasilnya seperti itu ya saya sadari. Semua masyarakat yang menilai. Yang penting saya sudah melaksanakan tugas sesuai tupoksi saya. Menyelesaikan tugas tanpa ada masalah hukum,” papar dia.

Rudy juga menegaskan dirinya sudah nglenggana dengan kondisi saat ini. Hasil survei itu juga bukan sebuah adu domba buat dirinya. Hanya tinggal penanggung jawab hasil survei itu bisa mempertanggung jawabkan survei yang telah dirilis tersebut.

Sebelumnya, Prodi Magister Administrasi Publik Unisri Solo merilis survei mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Solo terhadap kinerja Gibran-Teguh pada tahun kedua.

Tapi, peneliti juga mengukur penilaian masyarakat terhadap Gibran dibandingkan Rudy, panggilan akrabnya. Survei dilakukan dengan pertanyaan; mana yang lebih baik antara Wali Kota sekarang (Gibran) atau Wali Kota sebelumnya (Rudy).

Dari pertanyaan itu, masyarakat menilai Gibran jauh lebih baik dibandingkan Rudy. Sebab Gibran mendapat penilaian lebih baik dari para responden sebanyak 76,80%, dan Rudy dinilai lebih baik dari Gibran di angka 12,3%.

Sedangkan sebanyak 10,7% responden menjawab sama, dan 0,2% responden tidak menjawab. Sementara jumlah responden dalam survei IKM Solo terhadap kinerja Gibran-Teguh sebanyak 560 orang di lima kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya