SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran. (freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR–Kios sembako milik Sri Lestari di Kompleks Pasar Tegalgede, Karanganyar, terbakar pada Sabtu (15/6/2024) malam. Api dapat cepat dipadamkan, sehingga tak merembet ke lapak pedagang lain.

Belum diketahui penyebab kebakaran di Pasar Tegalgede Karanganyar itu, namun diduga karena korsleting.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Hendro Prayitno mengatakan kebakaran kios terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, kios dalam kondisi kosong dan pasar tutup.

Kios ini berada di Blok I atau bagian selatan Kompleks Pasar Tegalgede, Lingkungan Temuireng.

“Jadi saat kejadian itu ada warga yang lewat dan melihat kepulan asap dari dalam kompleks Pasar. Kemudian didekati terlihat kepulan asap dari salah satu kios di sana,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (16/6/2024) pagi.

Warga yang melihat kepulan asap tersebut langsung meminta bantuan ke masyarakat di sekitar lokasi. Warga berdatangan dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran dan BPBD tiba di lokasi.

kebakaran kios karanganyar pasar tegalgede
Barang-barang di salah satu kios sembako di Pasar Tegalgede Karanganyar hangus setelah kios terbakar pada Sabtu (15/6/2024) malam. (Istimewa/Damkar Karanganyar)

Setibanya di lokasi, petugas pemadam kebakaran dan BPBD melakukan pemadaman. Petugas juga melokalisir titik api sehingga tak merembet ke lainnya.

“Sekitar 30 menit kobaran api dapat dipadamkan. Alhamdulillah api tidak merembet ke lokasi lain,” kata dia.

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat. Namun diduga kebakaran karena korsleting.

Dampak kerugian akibat kebakaran ini, perabot toko berikut barang dagangan ludes terbakar. Terkait nilai kerugian, dia mengatakan masih ditaksir.

“Pemilik kios bernama Sri Lestari warga Mojo, Jantiharjo,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya