SOLOPOS.COM - Transaksi jual beli di Pasar Sangkrah Solo, baru-baru ini. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Koran Solo)

Peresmian Pasar Sangkrah Solo dilaksanakan besok.

Solopos.com, SOLO — Kirab komoditas dagangan direncanakan turut mewarnai proses peresmian Pasar Sangkrah Solo, Selasa (16/1/2018) besok. Pasar tersebut ditempati oleh pedagang yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat, seperti sayuran, barang kebutuhan pokok, daging, hingga kuliner.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua Paguyuban Pasar Sangkrah Solo, Kusmadi, mengatakan secara umum kegiatan peresmian dikoordinir oleh Pemerintah Kota Surakarta. Namun kegiatan tersebut juga akan melibatkan para pedagang.

“Dari paguyuban juga ikut mempersiapkan salah satunya untuk menggerakkan pedagang yang akan mengikuti kirab,” kata dia kepada Koran Solo/JIBI, Sabtu (13/1/2018).

Dia mengatakan kegiatan peresmian direncanakan akan didahului dengan kirab komoditas dagangan. Ada perwakilan dari pedagang yang berjalan bersama-sama mengelilingi jalan di sekitar pasar sambil membawa barang-barang yang dijual di pasar. “Ada sejumlah pedagang yang nanti akan mengikuti kirab,” kata dia.

Dia mengatakan sebelum pasar diresmikan, para pedagang sudah lebih dulu diizinkan untuk menempati pasar. Pada Sabtu (6/1/2018) para pedagang sudah mulai memasuki bangunan pasar yang baru.

Kemudian pada hari itu hingga Minggu (7/1/2018), pedagang mulai menata barang dagangannya. Pada Senin (8//20181) para pedagang sudah melakukan semua aktivitas jual beli di pasar yang baru.

Pasar Sangkrah Solo memiliki bangunan dua lantai. Untuk lantai I sebagian besar merupakan pedagang los dengan jenis barang dagangan sayur, daging dan kelontong. Sedangkan di lantai II terdapat pedagang kuliner. Para pedagang berharap setelah dibangun, aktivitas jual beli di pasar tersebut semakin lancar dan pembeli bertambah.

Kepala Dinas Perdagangan, Subagiyo, belum lama ini juga mengatakan peresmian Pasar Sangkrah akan dilaksanakan pada Selasa besok. Dia berharap pasca diresmikan pasar akan semakin ramai dikunjungi masyarakat. “ Pokoknya dibuat biar ramai,” kata dia saat ditemui Koran Solo di Pasar Gede belum lama ini.

Sebelum peresmian, Dinas Perdagangan juga terus melengkapi fasilitas di Pasar Sangkrah. Terutama untuk peralatan kebersihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya