SOLOPOS.COM - Pasangan pengantin Kaesang Pangarep-Erina Gudono menyapa warga saat kirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkuenegaran Solo, Minggu (11/12/2022) pagi. (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Dalam kirab pengantin dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran di Solo, Jawa Tengah, pengantin laki-laki, Kaesang Pangarep mengaku kepanasan.

Bahkan, pengantin perempuan, Erina Gudono, terlihat beberapa kali mengusap keringat di dahinya dengan menggunakan tisu. Hal ini tampak dalam video siaran langsung yang disiarkan Espos Live pada Minggu (11/12/2022).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Di Twitter, Kaesang Pangarep juga sempat mengaku kepanasan dalam acara kirab tersebut. “Panas,” tulis pengelola akun Twitter @kaesangp.

Dalam cuitannya tersebut, tampak pula unggahan foto Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono di kerete kencana acara Kirab Pengantin menuju Pura Mangkunegaran. Tampak senyum manis dari kedua mempelai.

Baca Juga: Curhat Kaesang di Malam Pertama: Nonton Bola, Tangan Kram Jadi Bantal Istri

Sebelum acara kirab tersebut, diadakan prosesi adat ngunduh mantu yang digelar di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung di Jl Slamet Riyadi pada Minggu pagi.

Presiden Jokowi mengaku keluarganya menggelar ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono karena ingin melestarikan kebudayaan Jawa.

Baca Juga: Profil & Sejarah Pura Mangkunegaran, Lokasi Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina

“Kami nguri-nguri kebudayaan, merawat kebudayaan, memelihara kebudayaan. Karena budaya adalah warisan para leluhur kami. Oleh sebab itu, mengenalkan budaya merupakan kewajiban, mencintai budaya adalah kewajiban kami bersama,” ujar dia.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Ngunduh Mantu untuk Nguri-Uri Budaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya