SOLOPOS.COM - Kondisi minibus yang berpenumpang 20 orang terguling di Jalan Raya Wonogiri-Sukoharjo, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/1/2023). (Istimewa/Satlantas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRIMinibus berpenumpang 20 orang terguling di Jalan Raya Wonogiri-Sukoharjo, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/1/2023). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Maryono, mengatakan minibus terguling berpelat nomor AB 7437 CD itu membawa rombongan besan pengantin dari Gunungkidul menuju Bekonang, Sukoharjo. Dua orang penumpang mengalami luka ringan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Dua orang itu sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Wonogiri. Sekarang sudah pulih,” kata AKP Maryono saat dihubungi Solopos.com melalui WhatsApp (WA), Minggu (15/1/2023) siang. 

Dia menerangkan, kecelakaan terjadi bermula ketika minibus yang berjalan dari arah selatan (Wonogiri) ke arah utara (Sukoharjo) menyalip truk melalui jalur kiri dengan kecepatan cukup kencang. Alih-alih menyalip, minibus justru keluar badan jalan.

Sopir berusaha mengembalikan posisi minibus ke badan jalan dengan cara membanting stir ke kanan. Setelah masuk ke badan jalan, sopir kembali membanting stir ke kiri.

“Minibus jadi tidak seimbang hingga terguling ke kanan di tengah jalan. Kejadiannya Sabtu pagi sekitar pukul 09.00 WIB” ujar dia.

Peristiwa tersebut sempat menghambat arus lalu lintas di Jalan Raya Wonogiri-Sukoharjo. Kaca minibus bagian depan pecah sementara bodi minibus sebelah kanan rusak ringan.

“Sopir tidak kami tangkap karena masih trauma,” kata AKP Maryono. 

Informasi yang dihimpun Solopos.com, sejumlah penumpang sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Selogiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya