SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegang HP. (Freepik.com)

Solopos.com, SUKOHARJO — Banyak orang bekerja menjadi buruh di usia muda. Meski memiliki upah pas-pasan, nyatanya buruh muda di era modern sekarang ini juga bisa bergaya, di antaranya dapat membeli Iphone.

Hal itulah yang dialami Risma, 21, seorang pekerja di pabrik garmen Sukoharjo. Warga asli Wonogiri ini memperoleh upah di tempat kerjanya senilai Rp1,9 juta per bulan. Memasuki Januari 2023, perempuan yang belum berkeluarga ini menerima upah senilai Rp2,1 juta per bulan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Meski bergaji relatif terbatas, faktanya Risma tetap bisa bergaya. Risma bisa memiliki Iphone bekas senilai Rp3 juta.

Caranya, Risma berutang kepada kakaknya sebelum membeli Iphone. Selanjutnya, ia menyisihkan beberapa duitnya untuk mengangsur utang tersebut.

“Kan keren kalau pegang Iphone,” kata Risma, Jumat (14/4/2023).

Selanjutnya, simak kisah lengkapnya tersebut di Emagz edisi terbaru, Mei 2023. Di edisi Emags ini juga dilengkapi dengan data UMK se-Jateng.

Agar hidup para pekerja dapat sejahtera, para pekerja tersebut perlu memiliki perencanaan yang matang sejak dini. Hal itupun juga diulas di Emagz kali ini.

Di samping itu, terdapat juga informasi tentang solusi bagi buruh muda untuk memperoleh rumah di era sekarang. Bahwa buruh muda perlu memikirkan untuk memiliki rumah mengingat harga rumah naik terus dari tahun ke tahun, usia bertambah, dan lahan perumahan semakin sedikit ke depannya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya