SOLOPOS.COM - Keluarga dan warga menyambut kepulangan Ag, warga Kecamatan Polanharjo, Klaten, yang menghilang selama 25 tahun terakhir, Rabu (25/1/2023) sore. (Solopos/Taufiq Sidik Pdakoso)

Solopos.com, KLATEN — Seorang pria asal Kecamatan Polanharjo, Klaten, berinisial Ag pulang ke rumah ibunya setelah 25 tahun hilang. Ternyata, pria itu selama ini tinggal di Pasar Kepek, Kabupaten Bantul, DIY.

Ag diantar pulang ke rumahnya pada Rabu (25/1/2023) sekitar pukul 14.45 WIB. Ag diantar rombongan pedagang Pasar Kepek serta tim salah satu channel Youtube.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kedatangan Ag disambut ibunya yang berinisial Am, 67, beserta keluarga dan puluhan warga yang sudah menunggu sejak pagi. Tangis haru menyelimuti warga ketika Ag beserta rombongan tiba sekitar pukul 14.45 WIB.

Ibunda Ag bahkan sempat pingsan saat melihat putranya tiba di rumah. Tak berapa lama kemudian sang ibu tersadar dan langsung memeluk putra ketiganya itu. Am menceritakan Ag merupakan anak ragil dari tiga bersaudara.

Pria asal Polanharjo, Klaten, itu hilang pada 1998 saat berumur kurang lebih 10 tahun. Saat ini, Ag berumur sekitar 35 tahun. Keluarga menduga saat itu Ag pergi tanpa pamit karena takut akan disunatkan. Awalnya, Ag pergi berdua dengan teman sekampungnya.

Beberapa waktu kemudian, teman Ag itu ditemukan di Stasiun Solo Balapan. Sementara Ag tak diketahui keberadaannya dan disebut-sebut saat itu berpisah dengan temannya naik kereta api dari Stasiun Solo Balapan.

“Saya mencari ke mana-mana. Sampai Jogja, Stasiun Balapan Solo, serta Brebes. Saya dikuatkan bahwa suatu saat anak saya pasti pulang ke rumah,” kata Am saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Rabu.

Am mendapatkan kabar keberadaan putra ketiganya dari kakak Ag. Dia bersyukur Ag selama ini dirawat oleh warga Pasar Kepek Bantul. “Alhamdulillah, senang banget matur nuwun banget. Anak saya sudah dirawat,” kata Am.

Keberadaan pria asal Klaten yang hilang selama 25 tahun itu berhasil ditemukan berkat unggahan video melalui channel Youtube Sinyo Official. Di video itu Ag mengaku berasal dari Klaten. Kemudian ada warga Sidowayah yang merasa tak asing dan kenal dengan wajah Ag dalam video tersebut.

Apalagi setelah ditunjukkan bekas luka pada salah satu kaki Ag. Warga tersebut kemudian menghubungi pemilik channel Youtube Sinyo Official. Ciri-ciri yang disebutkan keluarga ternyata sama persis dengan orang dalam video tersebut.

Salah satu warga, Fatkhan, mengatakan ciri-ciri yang disampaikan yakni bekas luka pada kepala dan kaki Ag. Dia menjelaskan keluarga bersama warga selama ini sudah berupaya mencari keberadaan pria tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya