SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, SUKOHARJO – Manto Prayitno, 70, asal Dukuh RT 002/003 Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Sukoharjo, meninggal dunia saat hendak mengambil bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Balai Desa Tegalsari, Kamis (27/11/2014).

Informasi yang dihimpun , Manto diduga mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke Puskesmas Weru sekitar pukul 11.00 WIB. 

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tetangga korban, Sriyanto, yang juga anggota DPRD Sukoharjo membenarkan adanya kejadian itu.

“Ceritanya, ketika itu Mbah Manto duduk di kursi menunggu antrean pencairan dana PSKS. Tapi mendadak dia pingsan dan jatuh dari tempat duduknya,” papar dia.

Perangkat desa dan warga yang melihat kejadian itu berusaha menolong dan membawanya ke Puskesmas Weru. Tapi, nyawa warga itu tidak terselamatkan.

Rencananya jenazah akan dimakamkan Jumat (28/11) ini. “Selama ini memang mbah Manto punya riwayat sakit. Bahkan beberapa kali sempat cuci darah,” ujar Sriyanto.

Kasubag Humas Polres Sukoharjo, AKP Joko Sugiyanto, mengatakan Manto meninggal di puskesmas setempat setelah pingsan di balai desa.

“Korban tidak divisum, karena tidak ada tanda-tanda kekerasan atau hal mencurigakan lainnya. Karena itu kami langsung menyerahkan korban ke keluarga,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya