SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Telegraph)

Kisah tragis dialami oleh seorang bocah asal Kartasura, Sukoharjo, yang disiram spiritus oleh temannya.

Solopos.com, SUKOHARJO — Siswa kelas II Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kertonatan, Kartasura, Sukoharjo, Fardo Kifa Wibowo, yang terbakar akibat disiram spiritus oleh temannya, sempat ditolak sebuah rumah sakit. Kini, tagihan di RS pun sudah lebih dari Rp16 juta.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat itu, Ayah Fardo, Slamet Wibowo, 40, meminta istrinya segera membawa anaknya ke rumah sakit. Ketika Fardo dan adiknya dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, mereka ditolak. Akhirnya Fardo pun dibawa ke RSIS Sukoharjo.

Kini, Fardo hanya bisa terbaring di tempat tidur. Jangankan berdiri atau berlari ke sana kemari sebagaimana hari-hari sebelumnya, Fardo kini bahkan belum bisa duduk.

Akibat kejadian itu, terangnya, kini Fardo mengalami trauma yang mendalam. Setelah kejadian itu, terkadang Fardo tidak langsung merespon ketika diajak berkomunikasi. Ia seperti orang yang kehilangan ingatan. “Kadang saya ajak bicara bisa merespon, kadang tidak. Kalau malam suka mengigau. Anaknya seperti ketakutan karena trauma yang mendalam,” ujar Slamet.

Bukan hanya Fardo, adiknya, Arya, juga menderita luka bakar di kedua kakinya. Hingga Rabu, Ardo belum bisa berjalan normal. “Kalau adiknya hanya rawat jalan,” ujarnya.

Kini Slamet berharap anaknya segera sembuh dan kondisi tubuh dan psikologisnya bisa sehat lagi seperti semula. Ia juga berharap orangtua dari anak-anak yang telah mencelakai buah hatinya, bertanggungjawab dengan ikut menanggung biaya rumah sakit. Pasalnya biaya yang dibutuhkan Fardo sangat mahal.

Hingga Rabu, tagihan rumah sakit kepada Slamet sudah mencapai Rp16 juta lebih. Belum lagi ditambah biaya krim khusus untuk mengobati lukanya yang mencapai Rp1,4 juta untuk sekali oles. “Saya berharap mereka (orangtua pelaku) mau bertanggung jawab. Karena kami bertetangga dekat, kami pun ingin penyelesaiannya secara kekeluargaan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya