SOLOPOS.COM - Kambing yang telah didandani unik ditampilkan daam acara Fashion Show Kambing Kurban dalam acara car free day di Jl Veteran, Sukoharjo, Minggu (29/9/2013). (Dian Dewi Purnamasari/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO – Kontes yang satu ini tergolong unik. Minggu (29/9/2013) aktivitas car free day (CFD) di Jl Veteran Sukoharjo pun tampak ramai. Ratusan pengunjung tampak berkerumun di depan gedung DPRD Sukoharjo.

Mereka menonton belasan kambing yang didandani dengan aksesori unik dan lucu. Kambing-kambing tersebut terlihat bersih dan bergaya. Ada yang mengenakan bandana berwarna merah muda. Ada yang memakai kacamata hitam dan aksesori emas di bagian kaki. Kambing-kambing korban ini sedang fashion show di depan ratusan pasang mata.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kambing berwarna putih dan cokelat itu dipajang di depan spanduk berwarna putih. Mereka juga ditampilkan dengan irama gebukan drum yang bersemangat. Kambing ini sengaja berdandan unik untuk menyedot perhatian pengunjung CFD.

“Lucu ada kambing didandani kaca mata. Acaranya cukup kreatif dan menarik perhatian pengunjung. Tetapi anak saya sempat ketakutan tadi waktu mendekat,” seloroh pengunjung, Beti Handayani, 31.

Acara ini diselenggarakan oleh Lazismu Unit Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo untuk menyambut Hari Raya Idul Adha. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi umat Islam.

Fashion show kambing juga diselenggarakan untuk mengingatkan umat Islam yang mampu untuk berkurban. Ketua Lazismu Unit PDPM Sukoharjo, Eko Pujiatmoko, mengatakan sebanyak 12 ekor kambing ikut dalam acara ini. Selain mengingatkan arti penting berkurban, Lazismu juga mengajak masyarakat Sukoharjo untuk berpartisipasi dalam kegitan Mari Berbagi Qurban.

Program tersebut adalah pendisitribusian hewan kurban ke daerah di Kecamatan Bulu. Lazismu akan memfasilitasi masyarakat yang berminat menyumbang. Penyumbang dapat membayarkan uang senilai Rp1,1 juta dan akan mendapatkan seekor kambing.

“Mari berbagi Qurban akan didistribusikan ke Bulu untuk menghindari penumpukan hewan kurban di dalam kota. Selain itu juga untuk membantu saudara di Bulu,” tutur dia.

Eko menyampaikan selain mengingatkan arti penting berkurban acara fashion show kambing juga untuk memfasilitasi pedagang hewar kurban untuk melakukan promosi. Rata-rata kambing yang dibawa ke acara tersebut dibanderol harga Rp1,5 juta-Rp2,5 juta. Kambing yang dipamerkan pun mulai dari jenis Etawa hingga Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya