SOLOPOS.COM - Polwan berjoget saat bertugas mengatur lalu lintas di seputaran Tugu Jam depan Pasar Boyolali Kota, Boyolali, Senin (16/3/2015). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Kisah unik datang dari Boyolali. Sejumlah polwan mengatur lalu lintas sembari berjoget.

Solopos.com, BOYOLALI – Polwan di Boyolali menerapkan cara unik dalam mengatur lalu lintas. Di sela-sela memberikan aba-aba bagi para pengguna jalan, para polwan pun berjoget, Senin (16/3/2015) pagi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pantauan , di sekitar Bundaran Tugu Jam Pasar Boyolali, sekitar pukul 06.30 WIB, pegawai negeri sipil (PNS), anak sekolah, hingga buruh pabrik yang mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat, berlomba-lomba untuk segera sampai di tempat tujuan.

Sejumlah polwan dari Satlantas Polres Boyolali mengatur arus lalu lintas dengan berjoget sehingga kesan garang tak lagi terlihat di wajah para petugas. Mereka berjoget dengan iringan musik yang didengarkan melalui headset.

Bripda Meita, misalnya, selama bertugas dia mendengarkan lagu Goyang Dumang. Menurutnya, lagu Goyang Dumang sangat cocok untuk mengiringinya berjoget.

“Biar masyarakat tidak bosan. Masyarakat juga perlu mengerti bahwa kami bisa melayani mereka dengan cara yang kreatif,” kata Meita.

Sementara, Bripda Aini mengaku harus berlatih joget dulu selama dua jam sebelum bertugas.

Menurut Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Demianus Palulungan, setiap polwan memang harus tegas saat bertugas.

“Tetapi kali ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa polwan juga bisa berkreasi dalam mengatur lalu lintas,” kata Demianus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya