SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO-Pemerintah Desa (Pemdes) Ngasinan, Bulu, Sukoharjo menyusun pengajuan pencantuman 300-an kepala keluarga (KK) yang tercecer dalam validasi keluarga miskin (Gakin) di desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Ngasinan, Bulu, Ibnu Wiyatno, menyatakan jumlah Gakin dalam data terbaru hasil validasi tim independen menyusut signifikan dibanding data tahun sebelumnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Padahal warga yang tidak masuk data baru, kata dia, secara sosial ekonomi umumnya tidak mengalami banyak perkembangan.

“Jumlah Gakin Desa Ngasinan mengacu Jamkesmas (jaminan kesehatan masyarakat) dan Jamkesda (jaminan kesehatan daerah) 2011 ada 606 KK. Tapi data baru angkanya turun drastis hanya menjadi 241 KK,” ungkapnya ditemui solopos.com di sela-sela kesibukannya di Kantor Desa Ngasinan, Rabu (29/2/2012).

Ia menambahkan Desa Ngasinan akan berkoordinasi dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukoharjo terkait pengajuan ratusan warga miskin yang masih tercecer di desanya. Diharapkan usulan tersebut mendapatkan respon mengingat yang diajukan betul-betul warga miskin. JIBI/SOLOPOS/Triyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya