SOLOPOS.COM - KKN Kelompok 71 Unisri Solo mengadakan sosialisasi strategi pengembangan UMKM di Mlese, Klaten. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Salah satu satu program kerja KKN Kelompok 71 Unisri Solo adalah mengadakan sosialisasi mengenai pengenalan serta strategi pengembangan bagi UMKM.  Bertindak sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) adalah Josef Purwadi S,S.H.S.PdK.M.Hum.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 9 Agustus 2022 ini ditujukan bagi pelaku UMKM Desa Mlese, Klaten. Sosialisasi ini disampaikan oleh Viktor Pinterman Jaya Lase, salah satu mahasiswa program studi Manajemen Angkatan 2019.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan pendampingan pada para pelaku usaha khususnya UMKM terhadap strategi pengembangan UMKM.

Baca Juga:  Jembatan Lama Jurug Bikin Merinding Saat Dilewati, Ini Penyebabnya

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo Tahun 2022 ini mengusung tema Unisri Berkontribusi dalam Kebangkitan Pasca Pandemi. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada 9 Juli 2022.

 

kkn unisri solo
Viktor Pinterman Jaya Lase menyampaikan pengenalan strategi pengembangan UMKM di Mlese, Klaten. (Istimewa)

Mengutip keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Senin (29/8/2022), UMKM di Desa Mlese, Klaten, mengalami berbagai masalah dalam berkembang, maka dari itu untuk mengembangkan usaha UMKM tersebut agar mampu bersaing dan berkembang perlu adanya sosialisasi dan pendampingan mengenai strategi pengembangan UMKM.

Baca Juga: 576 Mahasiswa Unisri Solo KKN di 4 Kecamatan di Karanganyar

Berbagai masalah yang dialami usaha UMKM Desa Mlese adalah masalah modal usaha, SDM, lokasi, pemasaran, pelayanan,pemanfaatan teknologi informasi, peralatan produksi, dan kesiapan menghadapi tantangan lingkungan eksternal.

Dengan adanya sosialisasi dan pendampingan strategi pengembangan usaha dari KKN kelompok 71 Unisri Solo ini dapat memberikan solusi serta cara mengatasi permasalahan yang dialami tiap pelaku UMKM di Desa Mlese.

Baca Juga: 881 Mahasiswa Unisri KKN di Tempat Domisili, Fokus Cegah Covid-19

Viktor berharap dengan dengan adanya sosialisasi dan pendampingan strategi pengembangan UMKM di Desa MLese, pelaku usaha UMKM siap menghadapi setiap kendala yang dihadapi sehingga UMKM dapat berkembang dan berdaya saing di era modern ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya