SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Kuliah Kerja Transformatif (KKT) yang diselenggarakan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Surakarta telah berakhir, Kamis (24/3/2011).

Salah seorang tim perumus KKT, Ahmad Hafidh, mengungkapkan KKT dilaksanakan di wilayah korban bencana erupsi Merapi di Kecamatan Kemalang dan Manisrenggo, Klaten. Kegiatan ini diikuti oleh 517 mahasiswa. Tujuannya untuk ikut berpartisipasi dalam rehabilitasi dampak bencana Merapi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kuliah rehabilitasi dampak bencana adalah bagian dari kegiatan intrakurikuler yang memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan bekerja sama dengan masyarakat,” jelasnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (25/3/2011).

Kegiatan yang dilakukan, terangnya, antaralain akselerasi siswa agar lebih siap menghadapi evaluasi belajar tahun 2011, pembelajaran pendidikan anak usia dini (PAUD), penataan pemukiman warga, pendataan buku nikah dan kartu tanda penduduk (KTP), penguatan taman pendidikan Alquran (TPA), penyuluhan tentang usia nikah, pelatihan pertanian.

“Melalui kegiatan KKT diharapkan bisa mempercepat upaya pengembangan masyarakat pascabencana, melatih penalaran dan kepekaan mahasiswa terhadap kondisi sosial masyarakat, memberikan pengalaman belajar dan bekerja secara langsung kepada mahasiswa,” jelasnya.

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya