SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca hujan. (freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Wilayah Klaten bakal dilanda hujan dari pagi menjelang kemudian disertai petir pada sore hari ini, Rabu (28/2/2024), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Sementara itu, suhu udara relatif panas dengan titik terendah 26 derajat Celsius pada dini hari dan pagi menjelang Subuh dan suhu tertinggi menurut informasi di laman resmi BMKG mencapai 33 derajat Celsius pada siang dan sore hari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pergerakan angin terpantau dari barat, selatan, barat laut, dan barat daya sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG menyampaikan informasi prakiraan cuaca melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Klaten berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 85% sementara angin terpantau dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Beralih ke pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara bertahan di angka 26 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara juga tetap 85%. Angin masih dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Selanjutnya pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca masih berawan. Suhu udara naik sedikit jadi 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 80%. Angin belum berubah arah dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca berubah jadi hujan ringan menjelang siang pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 70%. Angin masih dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan ringan masih mengguyur Klaten menurut prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 33 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin berubah dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada sore hari pukul 16.00 WIB, hujan berubah disertai petir. Suhu udara turun ke angka 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 70%. Angin kembali dari arah barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali berawan. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pukul 22.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara tetap 27 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 85% dan angin terpantau tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya