SOLOPOS.COM - Aparat Polres Wonogiri mengecek klinik di Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri yang menjadi tempat pencurian, Rabu (8/3/2023). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRIPencurian terjadi di klinik di Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Rabu (8/3/2023). Gawai dan sejumlah uang tunai pun raib digondol maling.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, kepada Solopos.com, Kamis (9/3/2023), mengatakan aksi pencurian terjadi pada Rabu pagi. Pencurian itu diketahui kali pertama oleh salah satu petugas kesehatan, BAP, setelah mengganti infus pasien pada pukul 03.38 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“BAP dibangunkan pasien untuk mengganti infusnya yang sudah habis,” kata AKP Anom.

Setelah mengganti infus pasien, BAP mencatat penggantian itu di ruang resepsionis. Di ruang tersebut, semula ada dua ponsel yang yang sedang diisi daya baterainya.

Namun saat mencatat itu, BAP melihat kabel pengisi daya sudah tidak lagi menancap pada ponsel dan telah raib. BAP kemudian memangunkan petugas lain, BSN dan BAN untuk mencari ponsel tersebut dan tidak ketemu.

Pada pukul 05.00 WIB mengecek ruang apotek dan kasir. Dia mengecek laci meja di ruangan tersebut dan terkejut mendapati beberapa dompet yang berisi uang tunai juga turut hilang.

Isi uang tunai dari masing-masing dompet tersebut mulai jutaan hingga puluhan juta. Total kerugian dari pencurian itu mencapai Rp124,8 juta. Sebagian besar uang tunai itu merupakan milik klinik dan untuk keperluan operasional klinik.

“Ini masih dalam tahap penyelidikan oleh Satreskrim Polres Wonogiri,” ujar AKP Anom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya