SOLOPOS.COM - Sejumlah warga Solo pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melakukan aksi potong rambut gundul di Sekretariat Kantor Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Jalan Adisucipto Nomor 18 Solo, Jumat (17/11/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kota Solo menggelar tasyakuran lolosnya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Cawapres dari Prabowo Subianto, Jumat (17/11/2023). Tasyakuran digelar di Sekretariat Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo.

Sekretariat Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo beralamat di Jalan Adisucipto Nomor 18 Manahan, Banjarsari. Pantauan Solopos.com hadir dalam kegiatan itu pimpinan parpol KIM Solo, jajaran pengurus parpol koalisi, kader parpol dan sukarelawan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami parpol koalisi tasyakuran di mana keriuhan sempat membuat deg-degan bisa lolos atau tidak jagoan kami, Mas Gibran, akhirnya lolos. Pasangan Prabowo-Gibran Juga mendapat nomor urut dua [2],” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno.

Dia menjelaskan Sekretariat Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo akan menjadi pusat koordinasi dan pergerakan pemenangan pasangan nomor urut 2. Apalagi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo telah menargetkan kemenangan di Pemilu 2024.

Namun, Ardianto tidak menyebut berapa target kemenangan Prabowo-Gibran di Solo. Padahal dalam rapat koordinasi pertama dan pembentukan struktur Tim Pemenangan Solo, dia menyatakan KIM Solo menargetkan perolehan 75% suara Prabowo-Gibran.

“Yang jelas kami beserta koalisi menargetkan pasti menang, harus menang. Harus yakin bisa merebut kemenangan. Targetnya menang,” kata dia. Disinggung aksi cukur gundul beberapa kader KIM, menurut Ardianto, sebagai bentuk dukungan mereka.

“Kami bersyukur, guwak syawabe ben menang kalau istiah orang Jawa,” urai dia. Ardianto mengklaim KIM Solo sudah sering melakukan pertemuan dan berdialog tentang upaya pemenangan Prabowo-Gibran. Setiap lini KIM Solo bakal terus dikuatkan.

“Alhamdulillah kami sudah sering berdiaog, ngobrol-ngobrol menyusun cara bagaimana menguatkan semua lini, dengan teman-teman relawan. Insya Allah Solo sangat cair, tidak berat. Karena warga Solo ingin mengapresiasi kinerja Mas Gibran,” sambung dia.

Tidak sekadar menang, Ardianto optimistis secara nasional Prabowo-Gibran bisa memenangi Pemilu 2024 dalam satu putaran. Ke depan pihaknya akan mengundang para sukarelawan pendukung Prabowo-Gibran untuk melakukan pertemuan di sekretariat.

Disinggung munculnya upaya menggiring Aparatur Sipil Negeri (ASN) untuk mendukung salah satu Capres-Cawapres, Ardianto mengaku tidak khawatir. Dia meyakini Bawaslu dan masyarakat tidak akan tinggal diam dan mengikuti gerakan-gerakan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya