SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KLATEN — Aksi percobaan pencurian di salah satu warung satai di Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, berhasil digagalkan. Gagal menggondol barang warung, pelaku justru meninggalkan sepeda motornya di lokasi kejadian.

Percobaan pencurian itu terjadi di warung satai sapi Maranggi, Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tautan video pascakejadian percobaan pencurian itu dibagikan melalui grup Facebook Info Seputar Jogonalan, Minggu (8/5/2022). “Ini motornya di sini ketinggalan. Nangis dia pasti nanti,” kata seorang pria dalam unggahan video itu sembari menunjukkan sepeda motor matik yang tertinggal dan mengakhiri video dengan imbauan agar para pemilik warung lebih berhati-hati dan waspada.

Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, membenarkan ada laporan kejadian percobaan pencurian tersebut. Diduga, sepeda motor milik pelaku tertinggal di lokasi kejadian.

Malam itu warung satai dijaga oleh Marsono. Awalnya Marsono curiga suara berisik dari arah dapur. Dia lantas mengecek kondisi dapur dan mendapati seseorang tak dikenal sedang merusak kunci gembok dapur.

Baca Juga: Belajar Dari Youtube, Residivis Pencurian Klaten Ini Bikin Pistol Rakitan Diduga Untuk Beraksi

Secara spontan sang penjaga warung berteriak maling hingga membuat orang tak dikenal itu kabur melalui bagian belakang warung dengan melompat jendela.

Orang tak dikenal itu lantas dikejar Marsono. Setelah sampai di luar warung, Marsono bertemu dengan seseorang menaiki sepeda motor yang kemudian dia dekati.

Saat ditanya keperluannya, orang tak dikenal itu beralasan ingin mengejar maling. Lantaran tak percaya, Marsono mencabut kunci sepeda motor. Tak diduga, orang tak dikenal yang sebelumnya berada di kendaraan itu lari tunggang langgang meninggalkan sepeda motor matik. Percobaan pencurian di warung satai di Klaten ini pun akhirnya digagalkan.

Baca Juga: Video Rekaman CCTV Pencurian ke-7 Kotak Infak di Karanganyar

Seusai kejadian itu, Marsono langsung menghubungi pemilik warung. Peristiwa itu lantas dilaporkan ke Mapolsek Jogonalan. Polisi masih melacak keberadaan pelaku percobaan pencurian di Klaten ini. Sementara, sejumlah barang bukti yang diduga milik pelaku ditemukan di lokasi kejadian.

“Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor, satu linggis kecil dengan panjang sekitar 30 sentimeter, serta satu tas,” kata Abdillah saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya