SOLOPOS.COM - Komandan Kodim (Dandim) 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan (kiri) berfoto bersama tenaga kesehatan saat penyaluran alat pelindung diri (APD) dan kasur di Puskesmas Sukoharjo, Kamis (17/12/2020). (Solopos.com-Kodim 0726/Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kodim 0726/Sukoharjo menggandeng Yayasan Yukata Peduli Bangsa menyalurkan alat pelindung diri (APD) dan kasur bagi warga lanjut usia (lansia) dan warga miskin. Aksi sosial ini untuk memberi suntikan moril kepada para tenaga kesehatan dan warga tak mampu yang berjuang di tengah gerusan pandemi Covid-19.

Kegiatan bakti sosial itu diawali dengan seminar sehat dan produktif di masa pandemi Covid-19 di Aula Makodim 0726/Sukoharjo, Kamis (17/12/2020). Kegiatan itu dihadiri anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Kodim 0726/Sukoharjo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Rombongan yang dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0726/Sukoharjo, Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan selanjutnya menuju rumah penerima bantuan kasur di sejumlah lokasi. Mereka juga memberikan bantuan APD berupa face shield atau penutup wajah bagi para tenaga kesehatan yang bertugas di Sukoharjo.

5 Fengsui Rumah Ini Perlancar Datangnya Rezeki

Komandan Kodim (Dandim) 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, mengatakan dampak pandemi Covid-19 memukul perekonomian masyarakat. Pemerintah tak bisa sendirian menangani dampak pandemi Covid-19. Butuh kontribusi nyata dari swasta dan komunitas masyarakat dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kami menggandeng Yayasan Yukata Peduli Bangsa untuk menyalurkan bantuan berupa APD dan kasur. Bantuan APD diberikan kepada tenaga kesehatan saat bertugas di lapangan. Sementara bantuan kasur untuk lansia dan warga tak mampu,” kata dia, Kamis.

Kontribusi TNI

Selama ini, anggota TNI aktif berkontribusi dalam pencegahan persebaran pandemi Covid-19 di fasilitas publik seperti pasar tradisional dan mal. Mereka menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Catut Nama Baim Wong, Pelaku Penipuan Diringkus

Kodim Sukoharjo juga kerap melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti pemberian kebutuhan pokok dan masker kepada masyarakat tidak mampu. “Kami bersama elemen masyarakat bakal terus berupaya mencegah persebaran pandemi Covid-19. Harapannya, pengendalian Covid-19 beriringan dengan pemulihan ekonomi,” ujar dia.

Di sisi lain, Direktur Yukata, Okan Kornelius, mengatakan kegiatan bakti sosial itu wujud kolaborasi kepedulian untuk membantu sesama yang membutuhkan. Yayasan Yukata Peduli Bangsa menghimpun donasi dari konsumen dan agen yang disalurkan kepada warga tidak mampu dalam bentuk barang.

Sebelumnya, Yayasan Yukata Peduli Bangsa membagikan 44 kasur kepada warga lansia di Semarang pada pekan lalu. “Kami memproduksi berbagai jenis kasur. Setiap penjualan kasur, kami menyisihkan Rp5.000 yang dikumpulkan dan disalurkan kepada warga tak mampu. Kami juga telah membagikan APD kepada tenaga kesehatan yang berjuang mati-matian melawan virus,” kata dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya