SOLOPOS.COM - Prajurit Kodim 0723/Klaten menanam jagung di lahan milik TNI AD di samping Koramil Karanganom, Rabu (6/7/2022). (Istimewa/Kodim Klaten)

Solopos.com, KLATEN–Kodim 0723/Klaten melakukan penanaman jagung di lahan milik TNI AD di wilayah Koramil 14 Karanganom. Lahan yang ditanami jagung seluas 4.200 meter persegi.

Penanaman jagung dilakukan pada Rabu (6/7/2022). Kegiatan penanaman dilakukan oleh prajurit TNI dan dipantau Komandan Kodim 0723/Klaten, Letkol Inf. Joni Eko Prasetyo, serta jajaran Danramil dan Perwira Staf. Lokasi lahan berada di samping Koramil Karanganom.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dandim menjelaskan penanaman dilakukan atas perintah Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurahman, terkait penanaman jagung di lahan milik TNI AD.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bagian ketahanan pangan untuk membantu masyarakat prasejahtera di Klaten.

“Hasilnya akan diberikan kepada masyarakat, khususnya warga Kabupaten Klaten, “ kata Dandim berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com.

Dandim mengatakan jagung yang ditanam berjenis NK 625. Keunggulan jagung itu yakni tanaman tahan terhadap hama serta hasil tongkolnya sangat besar dan panjang.

Dandim berharap hasil panen jagung itu bermanfaat bagi warga prasejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya