SOLOPOS.COM - PMI Sukoharjo menerima bantuan berupa alat penunjang donor darah dari Kodim 0726/Sukoharjo bersama Yayasan Yukata Indonesia di Markas PMI Sukoharjo, Selasa (3/10/2023). (Istimewa/PMI Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJOKodim 0726/Sukoharjo bersama Yayasan Yukata Indonesia Peduli Bangsa menyerahkan bantuan berupa alat penunjang donor darah kepada PMI Kabupaten Sukoharjo, Selasa (3/10/2023).

Bantuan berupa tempat tidur mobile dan bantal diserahkan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol (CZI) Slamet Riyadi didampingi pihak Yayasan Yukata Indonesia Peduli Bangsa. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Sukoharjo, dr. Kunari Mahanani di Markas PMI Kabupaten Sukoharjo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua PMI Kabupaten Sukoharjo, dr. Kunari Mahanani, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut. Ia berharap jalinan kerja sama yang baik dengan TNI dan Yayasan Yukata Indonesia Peduli Bangsa dapat terus berlangsung dan berkembang ke depan.

“PMI juga membuka pintu kepada seluruh pihak yang ingin beratensi untuk kepentingan masyarakat dan kemanusiaan,” jelas dr. Kunari atau yang karib disapa Anik.

Sementara itu, Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol (Czi) Slamet Riyadi, mengatakan penyerahan bantuan fasilitas penunjang untuk kegiatan donor darah kepada PMI Sukoharjo ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan HUT TNI.

Kodim 0726/Sukoharjo menggandeng Yayasan Yukata Indonesia Peduli Bangsa dalam menyerahkan bantuan berupa lima kasur reguler, empat kasur hospital bed mobile, dan 15 bantal kepada PMI Kabupaten Sukoharjo.

“Ini sebagai rangkaian peringatan HUT TNI, kami melaksanakan bakti sosial. Kegiatan ini menindaklanjuti dari kegiatan donor darah di Mojolaban dengan karang taruna gemilang beberapa waktu lalu. Hari ini kemudian kita memberikan fasilitas penunjang untuk donor darah kepada PMI,” jelas Dandim.

Dandim berharap bantuan tersebut dapat digunakan untuk menunjang kegiatan donor darah PMI sehingga berguna untuk melayani masyarakat.

Diberitakan sebelumnya kegiatan donor darah bertema Gemilang Festival 2023 telah digelar di Dukuh Kalipelang, Desa Demakan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Kamis (21/9/2023).

Acara diikuti 50 peserta donor darah di antaranya warga dan pemuda setempat serta sejumlah komunitas. Ada juga komunitas warga seperti Komunitas Pejuang Sosial Community (PSC) dan Yayasan Yukata Indonesia Peduli Bangsa. Donor darah ini juga digelar untuk memperingati HUT PMI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya