SOLOPOS.COM - Kodim 0726/Sukoharjo menggelar Gebyar Bazar Murah bagi masyarakat menggandeng Bulog, PT Sritex hingga UMKM di Sukoharjo di halaman Makodim 0726/Sukoharjo pada Selasa (18/4/2023). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Tiga hari menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, Kodim 0726/Sukoharjo menggelar Gebyar Bazar Murah menggandeng Bulog, PT Sritex, hingga UMKM di Sukoharjo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Makodim pada Selasa (18/4/2023)  dan terbuka untuk umum.

Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol (Czi) Slamet Riyadi, mengatakan ada 25 stan di pasar murah ini. Sejumlah bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, aneka olahan makanan, snack lebaran, jajanan hingga kue, dan baju lebaran tersedia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Stan Bulog yang menyediakan beras dan sembako murah, Indofood menyediakan mie instan, dan PT Sritex menyediakan baju lebaran. Ada pula booth dari 12 UMKM  di Sukoharjo serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLVII Dim 0726/Sukoharjo.

“Jauh-jauh hari sudah kami sosialisasikan lewat medsos Kodim. Bazar murah ini dilaksanakan hari ini saja,” terang Dandim.

Masyarakat tak perlu khawatir sebab rencananya Kodm akan menggelar kegiatan serupa pada artikel  13-14 Mei 2023. Mereka juga akan melibatkan UMKM dan digelar di lokasi yang sama. Namun kali itu akan digelar dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Semuanya disediakan untuk warga dengan harga yang lebih murah tentunya. Semoga dengan harga yang lebih miring masyarakat antusias untuk membeli,” kata Dandim.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama jajaran Forkompimda terlihat meninjau lokasi bazar. Mereka mengapresiasi Kodim yang menggelar bazar murah membantu warga menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Mudah-mudahan dapat membantu masyarakat dan kita harapkan stok kebutuhan pokok aman dan harganya tidak melonjak,” terang Bupati Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya