SOLOPOS.COM - Personel TNI anggota Makodim 0728/Wonogiri berlatih menembak di Lapangan Timang, Desa Wonokerto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Rabu (11/3/2015). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Kodim Wonogiri mengadakan latihan menembak bagi para personel Kodim.

Solopos.com, WONOGIRI – Sebanyak 400 anggota TNI Kodim 0728/Wonogiri menajamkan kemampuan menembak di Lapangan Tembak Timang, Desa Wonokerto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Mereka berlatih menembak secara bergiliran di lapangan tembak tersebut. Latihan menembak triwulan pertama tahun ini dilaksanakan dua hari Selasa dan Rabu (10-11/3/2015).

Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Mirza Eka Junaedi, ditemui di sela-sela memantau anggotanya berlatih, Rabu (11/3) menyatakan, menembak tidak tergantung cuaca sehingga kemampuan anggota terus diasah.

“Penajaman kemampuan menembak anggota TNI rutin dilakukan. Pengasahan kemampuan menembak anggota TNI diharapkan siap sewaktu-waktu ditunjuk ke lokasi perang. Walau saat ini tidak ada perang namun kemampuan menembak anggota TNI harus terjaga,” kata dia.

Dandim menyatakan, anggota yang telah mahir menembak juga mengikuti latihan peningkatan kemampuan menembak.

“Penembak mahir juga meningkatkan kemampuan untuk lomba. Senpi yang digunakan berlatih jenis M16 laras panjang dengan jarak tembak 100 meter. Ada tiga posisi menembak yakni tiarap, duduk,dan berdiri,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya