SOLOPOS.COM - General Manager PT Intrafood Singabera Indonesia, Awang Prihandono, (kiri) berfoto dengan wayang kulit bersama Ki Manteb Soedharsono (kanan) saat peluncuran produk Jahe Mantaab dan pegelaran wayang kulit Sedekah Bumi Nusantara Sabtu (5/12/2020) malam. (Istimewa/ PT Intrafood)

Solopos.com, KARANGANYAR - PT Intrafood Singabera Indonesia meluncurkan produk jahe merah Mantaab dengan menggandeng dalang Ki Manteb Soedharsono melalui pegelaran wayang kulit Sedekah Bumi Nusantara di Pendhapa Sanggar Bima Suwono, Ngemplak, Karangpandan dan live youtube Sabtu (5/12/2020) malam.

Dalam pegelaran wayang tersebut, ditampilkan oleh Ki Manteb Soedharsono tokoh pewayangan Gatot Kaca sebagai tokoh utama karena dikenal memiliki otot kawat dan balung wesi (tulang besi). Tokoh tersebut dipilih oleh Ki Manteb sebagai simbol harapan agar masyarakat kuat menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Catatan PMI Solo, Mayoritas Pasien Yang Jalani Terapi Plasma Konvalesen Sembuh

General Manager PT Intrafood Singabera Indonesia, Awang Prihandono, mengatakan di kondisi pandemi Covid-19, masyarakat membutuhkan tontonan dan tuntunan yang bisa disaksikan oleh seluruh anggota keluarga ditemani minuman sehat. Digandengnya Ki Manteb Soedharsono dan tema wayang lantaran terinspirasi dari bahan Jahe Merah Mantaab yang alami. Selain itu pihaknya saat ini memang sedang perhatian dengan budaya di Indonesia.

“Peluncuran produk ini sebagai jawaban dari banyaknya permintaan masyarakat. Tingginya kebutuhan untuk mengonsumsi jahe merah membuat harga jahe merah menjadi fluktuatif di pasar. Adanya Jahe Merah Mantaab ini, kami memberikan solusi agar masyarakat dapat mengonsumsi jahe merah dengan cara praktis, enak dan harga terjangkau. Alasan kami menggandeng Ki Manteb juga untuk memberikan hiburan dan tuntunan dengan harapan masyarakat jadi lebih kuat menghadapi pandemi melalui cerita pewayangan. Kedepannya akan mengangkat budaya lainnya juga di Nusantara,” jelas dia kepada Solopos.com Sabtu malam.

Tak Disangka, Orang Kota Lebih Sering Ke Pengobatan Tradisional Dibandingkan Orang Desa

Menurut Awang, Jahe Merah Mantaab dibuat dari bahan alami untuk memenuhi kebutuhan minuman herbal terjangkau di tengah pandemi Covid-19 dan musim hujan untuk menambah daya imun. Selain itu, Jahe Merah Mantaab juga sudah bersertifikan BPOM dan Halal MUI.

“Produk ini produksinya juga sudah berstandar HACCP dan ISO 2200. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir memilih Jahe Merah Mantaab di tengah banyaknya bermunculan produk di pasaran yang berbahan jahe. Semoga bisa memberikan manfaat untuk semua kalangan masyarakat dengan harga terjangkau,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya