SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha UJUK RASA MAHASISWA--Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan berunjuk rasa di Gladak Solo, Senin (7/5/2012). Dalam aksinya para mahasiswa menyatakan menolak RUU Perguruan Tinggi

JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha UJUK RASA MAHASISWA--Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan berunjuk rasa di Gladak Solo, Senin (7/5/2012). Dalam aksinya para mahasiswa menyatakan menolak RUU Perguruan Tinggi

SOLO- Sekitar 40 mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan Soloraya menggelar aksi penolakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perguruan Tinggi (PT), Senin (7/5/2012), di Bundaran Gladak, Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Koordinator, Mujahid Wahyu, mengatakan mereka menolak RUU PT yang rencananya akan disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu Ia menilai RUU PT tak jauh  beda dengan Undang Undang Badan Hukum Pendidikan (UUBHP) yang telah dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi.

“Kalau RUU PT disahkan, pasti akan banyak komersialisasi dan rakyat yang dirugikan,” tegasnya saat ditemui Espos sebelum melakukan aksi, Senin (7/5), di Kampus Mesen Universitas Sebelas Maret (UNS).

Setelah aksi penolakan ini, kata Wahyu, mereka akan menyurati rektor dan setiap pimpinan unit kegiatan mahasiswa (UKM) beberapa PT di Solo terkait penolakan itu. Aksi lanjutan dilakukan agar semua komponen pendidikan PT di Solo turut mendukung penolakan RUU tersebut.

Sesampainya di Bundaran Gladak, massa secara bergantian melakukan orasi. Orasi dipimpin oleh perwakilan dari setiap kampus, seperti Universitas Muhammadiah Surakarta (UMS), UNS, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dan Politama.

Meski sempat mengganggu transportasi di sekitar Bundaran Gladak, aksi yang berlangsung sekitar 45 menit ini berlangsung tertib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya