SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Komisi IV DPRD Solo beserta Dinas Kesehatan Kota (DKK) tetap mempertahankan usulan tambahan program Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS) melalui anggaran perubahan.

Sebagai informasi, dalam kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) 2011, TAPD tidak mengusulkan tambahan anggaran untuk program PKMS. Alasan tidak adanya pengajuan tambahan anggaran lantaran keterbatasan keuangan daerah. Di sisi lain, DKK sangat membutuhkan tambahan anggaran tersebut menyusul berdasarkan perhitungan terakhir program PKMS masih mengalami kekurangan hingga Rp 8,3 miliar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sekretaris Komisi IV DPRD Solo, Abdul Ghofar mengatakan meski TAPD tidak mengajukan usulan tambahan anggaran untuk PKMS namun pihaknya beserta DKK tetap mempertahankan tambahan dana.

“Berdasarkan hasil rapat kerja (Raker) dengan DKK, kami tetap mengusulkan tambahan dana untuk PKMS. Penyebabnya, apabila tidak ada tambahan anggaran maka proyeksi utang akan semakin besar,” ujar dia, Jumat (19/8/2011).

Ghofar menambahkan, setelah melakukan perhitungan maka komisi IV beserta DKK sepakat mengajukan usulan tambahan anggaran untuk PKMS senilai Rp 4 miliar.

“Setelah menghitung dari pagi sampai hampir buka puasa, kami sepakat mengusulkan tambahan anggaran untuk PKMS senilai Rp 4 miliar. Tambahan ini apabila digabung dengan anggaran yang sudah ada yakni Rp 16 miliar, maka total alokasi anggaran untuk PKMS pada tahun ini sama dengan tahun lalu yaitu senilai Rp 20 miliar,” terangnya.

aps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya