SOLOPOS.COM - Bupati Kendal Dico Ganinduto (kiri) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) menikmati kopi di Lokananta Solo selepas acara Sarasehan Pemimpin Muda dengan tema Young Inspiration Toward a Better Future di The Sunan Hotel Solo, Selasa (25/7/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SOLOWali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto kompak ngopi bareng di Lokananta Solo selepas acara Sarasehan Pemimpin Muda dengan tema Young Inspiration Toward a Better Future di The Sunan Hotel Solo, Selasa (25/7/2023) siang.

Keduanya terlihat akrab di food truck Filosofi Kopi yang berada di pelataran Lokananta Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sebelumnya, keduanya memang terlihat akrab selama acara sarasehan. Selama diskusi, mereka bahkan sempat membahas sejumlah kolaborasi yang bisa digarap bersama sebagai pimpinan muda daerah.

Dico juga menjelaskan kerja sama antara Solo dan Kendal sebelumnya sudah ada sejak lama meski tanpa seremonial MoU.

Sementara, Gibran, sempat menjelaskan soal 17 program prioritas salah satunya revitalisasi Lokananta. “Mohon dukungannya ya, jangan lupa mampir ke Lokananta,” kata dia.

Sarasehan Pemimpin Muda SMG

Secara keseluruhan, forum bergengsi Sarasehan Pemimpin Muda dengan tema Young Inspiration Toward a Better Future di The Sunan Hotel Solo ini menghadirkan narasumber dari sektor pemerintahan, kalangan usaha, dan kebudayaan.

Dari sisi pemerintahan atau pejabat publik hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Bupati Blora Arief Rohman, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Kemudian dari kalangan usaha diwakili pemimpin muda dari VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dan Komisaris Independen BSI M Arief Rosyid Hasan.

Dalam hal kebudayaan, hadir Pengageng KHP Nitya Budaya Kraton Yogyakarta GKR Bendara, serta Adipati Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkoenagoro X (KGPAA Mangkunagoro X).

Acara juga diikuti ratusan tamu undangan dari sejumlah stakeholder Soloraya mulai dari pemerintahan, pihak swasta, hingga asosiasi.

Para narasumber membahas berbagai isu penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mulai dari isu ekonomi bisnis, pemerintahan, dan kebudyaan.  Tujuannya yakni semangat kolaborasi untuk mewujudkan Indonesia lebih kuat dan maju.

Acara turut didukung oleh Pertamina, BNI, Pemkab Blora, Candi Elektronik, The Sunan Hotel Solo, dan BSI. Up-date informasi mengenai forum diskusi tersebut bakal ditayangkan secara langsung di Solopos.com sepanjang acara.

Sementara, laporan mendalam juga bakal tayang di Harian Solopos selama tiga hari berturut-turut mulai, Kamis-Sabtu (27-29/7/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya