SOLOPOS.COM - Tuntas Subagyo, dalam acara Komunitas Bocahe Mas Tuntas berbagi sarapan gratis di basecamp komunitas Bocahe Mas Tuntas, Gatak, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (30/10/2022) (Solopos/ Tiara Surya Madani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Komunitas Bocahe Mas Tuntas Kartasura, Sukoharjo, mengadakan bakti sosial berbagi sarapan gratis bagi masyarakat di Gumpang, Kartasura, Minggu (30/10/2022).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, terlihat masyarakat mulai dari warga sekitar lokasi hingga orang-orang yang lewat menikmati santapan nasi dengan aneka lauk pauk yang disediakan gratis oleh komunitas tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Komunitas Bocahe Mas Tuntas telah berdiri selama dua tahun dan telah ada tujuh cabang dengan bidang usaha masing-masing, misalnya angkringan, yang sebagian dananya disisihkan untuk kegiatan bakti sosial.

Ketua komunitas Bocahe Mas Tuntas, Tri, mengatakan acara bakti sosial dilaksanakan satu bulan sekali. Selain memberikan sarapan gratis, mereka juga membagikan paket sembako kepada masyarakat dan mengadakan Jumat Berkah.

“Kami, komunitas Bocahe Mas Tuntas Kartasura mengadakan acara seperti ini atas dasar untuk bakti sosial dalam periode satu bulan sekali,” kata Tri di basecamp Bocahe Mas Tuntas, Gumpang, Kartasura, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga: Diikuti Ribuan Kader, PKR Pimpinan Tuntas Subagyo Gelar Kongres Perdana

Secara rutin, Komunitas Bocahe Mas Tuntas mengadakan bakti sosial mulai dari makan gratis, berbagi sembako, dan lain-lain. “Pak Tuntas kebetulan memberi support pada acara-acara kami,” kata Tri. Ia mengatakan tujuan kegiatan bagi-bagi sarapan gratis tersebut untuk berbagi dengan sesama.

Salah satu warga Kartasura yang mendapatkan sarapan gratis, Karno, mengaku senang dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan komunitas Bocahe Mas Tuntas itu. “Kegiatan positif seperti berbagi sarapan gratis ini harus tetap dibudayakan,” kata Karno.

Sementara Tuntas Subagyo yang merupakan Ketua Ormas Tikus Pithi Hanata Baris dan pendiri Partai Kedaulatan Rakyat (PKR), mengatakan ingin memberikan kontribusi sesuai kebutuhan komunitas.

Baca Juga: Ketum PKR Tuntas Subagyo Pentaskan Wayang Kulit untuk Nguri-Uri Budaya

“Kontribusi kami, apa yang bisa dimaksimalkan, apa yang bisa kami bantu akan kami bantu dalam kegiatan positif dan dapat memberikan energi,” katanya saat ditemui Solopos.com, Minggu (30/10/2022).

Selain mengadakan kegiatan yang dapat meringankan beban masyarakat, Tuntas berharap ada nuansa demokrasi berbeda yang tumbuh di dalam komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya