SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (Harian Jogja)

Komunitas Klaten, kelompok pencinta burung Nglinggi mengadakan kontes burung berkicau secara rutin.

Solopos.com, KLATEN — Kelompok pencinta dan peternak burung Manunggal Rukun Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, menggelar lomba burung berkicau bertajuk Nglinggi Battle Night (NBN) di pujasera kompleks kantor desa setempat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kegiatan yang sudah bergulir sejak awal September 2017 itu digelar rutin setiap Sabtu malam atau malam Minggu.

Kegiatan digelar kelompok pencinta dan peternak burung Desa Nglinggi bekerja sama dengan komunitas burung yang ada di Kabupaten Bersinar. Jenis burung yang dilombakan yakni love bird, kenari, serta pleci.

Kepala Desa Nglinggi, Sugeng Mulyadi, mengatakan kegiatan dikelola kelompok pencinta dan penangkar burung beserta warga. Saban kegiatan, panitia menyiapkan piala serta uang pembinaan bagi para pemenang.

“Untuk kegiatan sepenuhnya kami serahkan ke komunitas dan warga,” kata Sugeng, Sabtu (30/9/2017) malam.

Dia menjelaskan kegiatan yang digelar rutin diharapkan bisa berdampak pada ekonomi dan peluang usaha baru di Klaten terutama bagi warga Nglinggi. Selain itu, kegiatan bisa menggairahkan usaha budi daya ternak burung.

“Kegiatan NBN sekaligus menginspirasi percepatan rencana pembangunan objek wisata pendidikan Desa Nglinggi yang saat ini masih disusun master plan dan DED oleh konsultan,” kata dia.

Ketua kelompok pencinta dan peternak burung Desa Nglinggi, TB Margono, mengatakan kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi para pecinta burung berkicau. Selain menjadi ajang lomba, kegiatan itu menjadi ajang transaksi antarpencinta burung berkicau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya