SOLOPOS.COM - PMI Solo menyelenggarakan Bina Lansia Sehat di Community Market Lt. 1 Solo Grand Mall. Sabtu (15/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Palang Merah Indonesia (PMI) Solo menyelenggarakan acara Bina Lansia Sehat di Community Market Lt. 1 Solo Grand Mall. Sabtu (15/7/2023) pukul 08.00 WIB.

Acara ini rutin diadakan oleh PMI Solo guna mempererat jalin silaturahmi antaranggota komunitas lansia yang didominasi berusia 65 tahun ke atas.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kegiatan ini sekaligus bertujuan memberikan informasi, edukasi dan dukungan dalam menjaga kesehatan para warga lansia. Rangkaian acara ini meliputi sharing session dan seminar dengan dr. Widya Destiny S., Dokter RS Onkologi Solo Permata Harapan, dengan tema “Lansia Sehat, Bebas Kanker”.

Dalam acara ini, Widya Destiny menyoroti pentingnya menjaga kesehatan di masa lanjut usia, khususnya dalam hal mencegah penyakit kanker.

Seminar ini membahas secara menyeluruh tentang penyakit kanker dan jenis-jenisnya, memberikan wawasan kepada peserta mengenai tanda-tanda awal, pencegahan, serta pentingnya deteksi dini.

Para peserta seminar yang merupakan warga lansia diberikan pemahaman yang mendalam dan solusi praktis untuk menjalani gaya hidup sehat dalam menghadapi risiko penyakit ini di usia lanjut.

“Acara demikian memang sudah rutin diadakan terus oleh PMI Solo dan kali ini kami mengundang untuk digelar di mal kami. Kami berharap Solo Grand Mall mampu menjadi wadah bagi para lansia untuk menciptakan lingkungan yang hangat dan ramah, di mana mereka dapat saling bercengkrama dan membangun jaringan sosial yang positif di sela-sela waktu senggang mereka,” ujar Irenika Kusumaningrum, Public Relations Solo Grand Mall.

“Poin penting dari acara ini tentunya para lansia dapat teredukasi mengenai masalah kesehatan, yang mana kanker juga berpeluang menyerang di usia lanjut,” lanjutnya.

Dalam acara ini PMI Solo juga akan menyediakan layanan pemeriksaan tensi dan gula darah secara gratis. Para lansia akan diberikan kesempatan untuk memeriksa kondisi kesehatan mereka dan mendapatkan informasi yang berguna terkait dengan kesehatan mereka secara keseluruhan.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya memantau kesehatan dan mendorong lansia untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menjaga kesehatan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya