SOLOPOS.COM - Kondisi pelataran Masjid Agung Madaniyah Karanganyar yang penuh sampah seusai Salat Id, Senin (2/5/2022) pagi. (Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sampah berserakan di halaman Masjid Agung Madaniyah Kabupaten Karanganyar seusai pelaksanaan Salat Id, Senin (2/5/2022) pagi. Sampah koran bekas hingga plastik memenuhi pelataran dan jalan di depan masjid

Berdasarkan pantauan Solopos.com, ribuan orang melaksanakan Salat Id di Masjid Agung Madaniyah. Jemaah salat id meluber hingga ke pelataran dan jalan di depan masjid lantaran area dalam masjid tak mampu menampung jemaah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebagian jemaah menggunakan tikar yang dibawa sendiri untuk alas sajadah. Sementara lainnya tampak menggunakan kertas koran bekas. Namun sayangnya seusai salat id, para jemaah tak mengemas kembali koran bekas tersebut.

Padahal Pemkab Karanganyar telah menyebar kantong-kantong sampah di area Masjid Agung Madaniyah yang dipakai untuk Salat Id kali pertama itu. Akibatnya sampah koran bekas berserakan di lokasi.

Petugas kebersihan masjid langsung membersihkan sampah-sampah tersebut. Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan personel petugas kebersihan tetap siaga meski di Hari Raya Idulfitri.

Baca Juga: Ribuan Warga Antusias Salat Id di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar

Pemkab memberlakukan sistem piket bagi petugas kebersihan. “Biar tetap bersih. Jadi petugas kebersihan kita lakukan piket,” kata Bupati.

Bupati mengatakan pelaksanaan salat id berjalan lancar dan aman. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Karanganyar yang mampu menjaga pelaksanaan salat id berjalan lancar.

Sebelumnya diberitakan, ribuan orang mengikuti Salat Id di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar yang belum lama ini selesai dibangun dan diresmikan penggunaannya. Bupati Karanganyar juga Salat Id di masjid tersebut bahkan menjadi khatib.

Baca Juga: Bupati Karanganyar Salat Id & Jadi Khatib di Masjid Agung Madaniyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya