SOLOPOS.COM - Mobil Toyota Innova berpelat nomor AD 1 A yang merupakan mobil dinas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Jl. Ahmad Yani, Gilingan, Banjarsari, Kamis (27/4/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLOMobil Toyota Innova putih berpelat merah dengan nomor AD 1 A yang merupakan mobil dinas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, masih diparkirkan di Jalan Ahmad Yani Solo dekat Viaduk Gilingan, Banjarsari, Kamis (27/4/2023).

Pantauan Solopos.com, mobil itu berada di dekat kubangan galian tanah di sisi barat Viaduk Gilingan. Sejumlah water barrier dipasang di sekeliling mobil tersebut. Sejumlah petugas Linmas Gilingan terlihat duduk-duduk di dekat mobil tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebuah backhoe atau ekskavator mulai dioperasikan di dekat mobil dinas Wali Kota Solo. Ketua RT 006/RW 005 Gilingan, Wahyudi, yang juga petugas Linmas Gilingan ikut menjaga mobil dinas Wali Kota Solo. Dia duduk di kursi dekat mobil itu.

“Mobil Mas Wali Kota aman, tidak ada yang gores. Tidak ada yang gores, wong pegang we ora. Do ora wani, warga pun ora antusias kok wong mung mobil, kecuali Mas Wali Kota yang ke sini sendiri,” ungkap dia ketika diwawancara Solopos.com.

Wahyudi menjelaskan, Pemerintah Kelurahan Gilingan mengerahkan personelnya untuk mengamankan Mobil Dinas Wali Kota Solo. Pengamanan dilakukan dengan beberapa sif, dengan dua petugas Linmas yang dikerahkan, per sifnya.

“Mulai kemarin sore, Pak Lurah instruksi di grup Linmas mohon yang piket malam dua orang ikut menjaga mobil Mas Wali Kota. Tapi ada juga petugas Babinkamtibmas yang ikut memantau. Ini saya menggantikan teman pukul 07.00 WIB,” urai dia.

Lebih jauh Wahyudi menjelaskan pada Kamis ini mulai terlihat aktivitas alat berat proyek Underpass Gilingan. Dia menduga akan dilakukan pemasangan U-Dith di galian tanah dekat mobil dinas Wali Kota Solo. Tapi dia tak tahu aktivitas proyek.

Dikarenakan sudah ada aktivitas proyek dengan dioperasikannya alat berat, dipasanglah water barrier mengelilingi Mobil Dinas Wali Kota Solo. Disinggung sampai kapan mobil tersebut diparkir di dekat Viaduk Gilingan, Wahyudi tidak tahu.

Tapi dia berharap sumber permasalahan yang membuat Gibran memarkir mobil dinasnya di situ segera selesai. Dengan begitu mobil dinas Gibran bisa ditarik kembali. Ihwal permasalahan itu Wahyudi juga mengaku tidak tahu persis.

“Saya kurang tahu persis tapi informasi warga beliau ke sini dengan sopir kemarin sore, diikuti mobil Pajero. Begitu turun, Mas Wali Kota langsung masuk ke mobil Pajero. Tapi saya kurang tahu persis, hanya informasi berkembang,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya