SOLOPOS.COM - Daryanto (JIBI/SOLOPOS/dok)

Daryanto (JIBI/SOLOPOS/dok)

SRAGEN – Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Daryanto, menyatakan siap islah atau berdamai dengan Bupati Agus Fatchur Rahman, sebagaimana yang diharapkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen. Daryanto mengaku dalam hati kecilnya merasa tidak pernah memusuhi Bupati karena sikap permusuhan itu akan merusak amal.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saya memang pernah ditemui PDM dalam forum tertentu. Ya, saya menyampaikan persoalan yang saya rasakan dalam kapasitas saya sebagai Wabup. Persoalan yang terjadi seperti ini lho. Saya menyampaikan terima kasih kepada PDM dalam forum itu. Yang jelas di hati kecil saya, tidak ada rasa memusuhi Bupati. Kalau memusuhi, kenapa saya
harus bantu membantu? Kalau saya memusuhi Bupati makan akan merusak amal saya,” terang Wabup saat dihubungi Espos.

Menurut Wabup, bila ada perbedaan dalam tataran pikiran-pikiran tentang penyelenggaraan pemerintahan, maka hal itu wajar. Dia mengimbau informasi yang diterima pimpinan harus ada cek dan ricek terlebih dulu. “Saya tidak masalah bila harus dipertemukan dengan Bupati untuk islah. Cuma saya berpesan antara ucapan dan tingkah laku harus jelas,” tambahnya.

Daryantao menghargai upaya Muhammadiyah. Dia juga menyadari bahwa dalam menjalankan pemerintahan harus bersama-sama, tidak ada musuhan dalam pimpinan. Dia mengaku memiliki tanggung jawab terhadap rakyat Sragen tanpa membeda-bedakan kelompok tertentu.

“Saya tidak mau perkembangan politik belakangan ini berdampak pada pemutusan silaturahmi yang kami bangun dengan orang Sragen. Sebanyak 900.000 rakyat ini bagian dari tanggung jawab saya. Apa pun yang terjadi sampai akhir periode, dikembalikan ke Allah saja. Saya tidak ingin ada pihak-pihak yang memanfaat isu untuk memutus silaturahmi hanya karena perbedaan pandangan politik,” tegasnya.

Sebelumnya, PDM Muhammadiyah Sragen meminta tabayun atau penjelasan dari Bupati dan Wabup secara terpisah terkait rumor perpecahan hubungan mereka. Ketua PDM Sragen, H Qowam Karim, berencana mempertemukan orang nomor satu
dan nomor dua di Sragen itu dalam forum khusus agar mereka bisa islah dan membangun Sragen sampai akhir periode.

JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya