SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Klaten, Sabtu (18/2/2012), mengadakan rapat anggota KONI Klaten di ruang pertemuan wisma PGRI Kabupaten Klaten. Kegiatan digelar guna mengevaluasi seluruh program kerja yang telah dilaksanakan dalam setahun terkahir.

Ketua Umum KONI Cabang Klaten, Otto Saksono, menerangkan rapat tersebut dinilai sangat penting guna melakukan evaluasi untuk perubahan dan pembenahan agar kinerja KONI Cabang Klaten optimal. Hal tersebut dilakukan untuk mencapai program Klaten meraih prestasi (Proklamasi).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Perlu usaha dan kerja keras untuk mencapai Proklamasi. Kegiatan juga mengagendakan susunan program kerja pada tahun berikutnya,” jelasnya.
Selain itu, lanjut Otto rapat tersebut digelar juga dimaksudkan untuk membahas pendidikan dan pelatihan (Diklat) khusus olahraga tingkat SMA yang akan diadakan di SMA Muhammadiyah 1 Klaten.

“Ada kelas khusus olahraga di SMA 1 Muhammadiyah Klaten. Nanti diharapkan sekolah lain bisa mengikuti,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Muhammadiyah Klaten, Muhni, menerangkan terkait dengan kelas olahraga yang akan dikembangkan, pihaknya meminta pembinaan dilakukan oleh KONI menyertakan para pelatihnya. “Dulu kami mengelola kelas khusus dan berjalan dengan baik. Setelah masuk ke perguruan tinggi ternyata hasilnya bagus. Kami juga pernah ke UNY,” terangnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Otto mengungkapkan KONI siap menyediakan instruktur dan pelatih bagi kelas khusus olahraga di SMA Muhammadiyah 1 Klaten. “Sesuai dengan kurikulum yang nanti akan dikerjasamakan dengan UNY,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut, KONI cabang Klaten dan SMA 1 Muhammadiyah Klaten menandatangani MoU tentang pembuatan kelas khusus olahraga.

(JIBI/SOLOPOS/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya