SOLOPOS.COM - TANAM POHON-Musisi, Iwan Fals bersiap menanam pohon di kompleks Kantor Pemkab Boyolali baru di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Sabtu (9/6/2012) pagi. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

TANAM POHON-Musisi, Iwan Fals bersiap menanam pohon di kompleks Kantor Pemkab Boyolali baru di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Sabtu (9/6/2012) pagi. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

BOYOLALI-Bupati Boyolali, Seno Samodro bersama sejumlah pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta musisi ibukota pendekar lingkungan melakukan tanam pohon bersama. Mereka secara serentak menanam pohon di kompleks kantor SKPD baru di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Sabtu (9/6/2012) pagi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sederet musisi ibukota yang turut dalam aksi penghijauan ini antara lain Iwan Fals, Oppie Andaresta, Ian Antono, Totok Tewel, Sawung Jabo dan sebagainya. Mereka sedianya bakal tampil dalam konser musik hijau di Stadion Pandanarang, Sabtu malam ini.

“Kita mulai menanam sejuta pohon di Boyolali ini. Kita wariskan ini kepada generasi-generasi mendatang,” ujar Bupati Boyolali, Seno Samodro dalam sambutannya.

Penanaman ini juga diikuti di 19 kecamatan di Boyolali secara serentak. Setidaknya ada 20.000 bibit pohon dalam aksi ini. Jumlah ini dari total 1juta pohon yang akan ditanam. Penanaman dilakukan tepat pada hari Sabtu tanggal 9 Juni lebih 9 menit 9 detik. Aksi hijau ini demi menyukseskan Boyolali Ijo Royo-royo.

“Bibit yang akan ditanam beraneka ragam disesuaikan dengan kondisi setiap daerah. Di lereng Merapi dan Merbabu misalnya, berbeda jenis tanamannya dengan yang ada di wilayah Boyolali utara,” ujar Ketua Pelaksana Program Ijo Royo-royo, Ribut Budi Santoso.

Sementara Iwan Fals berharap, warga Boyolali punya komitmen untuk menghijaukan lingkungannya. “Kota ini sederhana tetapi bersih. Buktinya saja, penghargaan Adipura terus menerus disabet,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya