SOLOPOS.COM - Band Netral berganti nama menjadi Ntrl (Detik.com)

Konser musik Ntrl akan menghentak Solo.

Solopos.com, SOLO – Berganti nama sekitar pertengahan Oktober 2015 lalu, Ntrl, kelompok musik rock Tanah Air yang sebelumnya bernama Netral ini bakal tampil dalam closing concert selebrasi kemenangan Solo Medical Cup 2016 di Gedung Olah Raga (GOR) Sritex Solo pada Minggu (14/2/2016) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kelompok musik rock alternatif yang beranggotakan Bagus Dhanar Dhana sebgai vokalis sekaligus bassist, Eno Gitara Ryanto sebagai drummer, dan Christopher Bollemeyer atau Coki sebagai gitaris ini bakal tampil dengan personel lengkap.

Dikutip dari situs Liputan6.com, band berusia 24 tahun itu menyatakan optimistis dengan nama baru mereka. Dengan warna musik yang juga baru, pascaberganti nama mereka justru memiliki banyak fans baru. “Fans baru sih pasti ada aja. Kami sebagai musisi sangat senang,” ujar Eno.

Penampilan mereka pada 14 Februari mendatang merupakan rangkaian terakhir dari Solo Medical Cup (SMC) 2016 yang dihelat Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Solo (UNS). Acara tersebut sekaligus bagian dari peringatan Dies Natalis ke-40 UNS.

Selama kurang lebih satu jam, mereka bakal menghentak isi GOR Sritex dengan  semangat selebrasi kemenangan melalui sejumlah lagu andalan mereka. Tak ketinggalan single Sakit Jiwa dari album teranyar mereka, 11/12 juga bakal dinyanyikan.

SMC yang mengangkat tema Nutricium tersebut merupakan kompetisi  basket dan futsal yang terbuka untuk perwakilan Fakultas Kedokteran seluruh Indonesia dan siswa SMA/SMK se-Soloraya. Ketua Umum SMC, Satria Ardi Nurdani, berujar Ntrl sengaja didatangkan bukan tanpa alasan. Menurutnya, musik rock sangat pas sebagai musik selebrasi di puncak acara kompetisi tersebut. Selain itu, Ntrl memiliki banyak penggemar di Kota Solo.

“Ada banyak penggemar mereka di Solo. Mereka juga sudah lama enggak tampil di Solo, jadi semacam mengobati kekangenan penggemar. Ini juga jadi acara selebrasi kemenangan. Tema Nutricium kami angkat karena momen peringatan hari gizi nasional 25 Januari ini. Jadi secara keseluruhan ada muatan semangat ajakan untuk hidup sehat,” tukas dia saat berbincang dengan Solopos.com di  kampus Fakultas Kedokteran UNS, Kamis (14/1/2016).

Diakuinya, karena bertepatan dengan peringatan hari valentin, acara tersebut bisa menjadi alternatif bagi yang ingin menghabiskan malam valentine dengan nuansa rock. Sebagai band pembuka, dalam closing concert tersebut akan tampil secara bergantian DJ Performance dari DVTR Semarang, kelompok musik rock Soloensis, dan FISIP Meraung.

Tiket presale 1, 2, dan on the spot (OTS) secara berurutan dilempar seharga Rp35.000, Rp45.000, dan Rp50.000. Tiket tersebut bisa dibeli langsung di Ngopi Serius, Couster, Gerobak Cokelat, atau secara online via website solomedical.cup.fk.uns.ac.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya