SOLOPOS.COM - Ketua Umum Organisasi Tani Merdeka, Don Muzakir, memberikan orasi kepada jajaran pengurus DPC Tani Merdeka se-Jateng di Posko Pemenangan Mas Dar di Kota Solo, Selasa (11/6/2024). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Jajaran pengurus DPC Tani Merdeka se Jawa Tengah (Jateng) mengikuti konsolidasi di Posko Pemenangan Mas Dar di Kota Solo, Selasa (11/6/2024).

Konsolidasi digelar untuk terus memanaskan jajaran pengurus DPC Tani Merdeka se-Jateng dalam menyongsong agenda Pilkada 2024. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir. Dia membakar semangat semua yang hadir.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami konsolidasi mengundang semua pengurus DPC Tani Merdeka se-Jateng membahas persiapan kongres tanggal 29 Juni di Semarang. Agenda kongres pelantikan dan pengukuhan semua pengurus,” ujar Sekjen DPD Tani Merdeka Jateng, Wawan Pramono.

Dia menjelaskan dalam kongres tersebut akan dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus organisasi Tani Merdeka, termasuk DPD Tani Merdeka Jateng. Sebagai Ketua DPD Tani Merdeka Jateng telah ditunjuk sosok Anurrochim dari Kendal.

“Saya sendiri sebagai Sekretaris DPD Tani Merdeka Jateng.” Kata dia. Wawan menjelaskan konsolidasi juga diisi dengan pemanasan mesin organisasi untuk menyongsong Pilkada Jateng 2024. Tani Merdeka siap memenangkan sosok Sudaryono.

Disinggung isi mundurnya Sudaryono dalam kontestasi Pilkada Jateng 2024, Wawan menampik hal itu. Menurut dia Sudaryono sudah diperintah oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju sebagai bakal Cagub di Pilkada Jateng 2024.

“Mas Sudaryono itu tinggal perintah Pak Prabowo. Perintah itu sudah ada. Lah kalau isu-isu di luar saya enggak tahu. Yang penting jadi enggaknya ya tanggal 19 Agustus 2024. Yang jelas apa instruksi dari Pak Prabowo Subianto akan kami ikuti,” tutur dia.

Wawan menyatakan pihaknya tidak menggubris isu-isu yang muncul dan berkembang di luar sana. Pihaknya memilih fokus bergerak menggalang dukungan dan mensosialisasikan sosok Sudaryono sebakal Bakal Cagub Jateng kepada masyarakat di sini.

“Kami tetap gaspol, masih gaspol. Kan tadi itu isu di luar, bukan isu kami. Biar lah isu di luar, yang jelas kami bergerak terus. Apalagi saat ini Mas Sudaryono sudah on the track, karena hasil surveinya pun terbilang tinggi dibandingkan lainnya,” terang dia.

Sedangkan Don Muzakir mengatakan pentingnya semua barisan Tani Merdeka untuk merapatkan barisan dan bergerak allout menyosialisasikan Sudaryono kepada masyarakat. Kebersamaan dan soliditas menjadi kunci penting kemenangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya