SOLOPOS.COM - Pengurus PDIP Wonogiri mengikuti konsolidasi partai di Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Rabu (5/1/2022). (Istimewa/Setyo Sukarno)

Solopos.com, WONOGIRI—Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Wonogiri mulai ancang-ancang menyambut sejumlah agenda pemilihan pada 2024. Awal 2022 dijadikan momentum untuk memanasi mesin partai guna memenangkan pemilihan presiden (pilpres), pemilu legislatif (pileg), pemilihan gubernur (pilgub) Jateng, maupun pemilihan kepala daerah (pilkada) Wonogiri.

Sekretaris DPC PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno, kepada Solopos.com, Jumat (7/1/2022), mengatakan konsolidasi digelar berbasis dapil (daerah pemilihan), yaitu lima dapil di Wonogiri.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Konsolidasi digelar dua kali di setiap dapil agar protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 tetap bisa dijalankan. Peserta konsolidasi  terdiri atas pengurus DPC, kader yang menjadi legislator, pengurus PAC (tingkat kecamatan), dan ranting (tingkat desa/kelurahan).

Baca Juga: Songsong 2024, DPC PDIP Wonogiri Mulai Panasi Mesin

Disinggung mengenai target pileg dan Pilkada Wonogiri 2024, Setyo Sukarno menyebut target yang dipasang berbasis hasil survei terbaru mengenai keterpilihan partai politik. Berdasar survei, tingkat keterpilihan PDIP tercatat 76 persen.

Angka tersebut kemudian dikonversikan menjadi target kursi legislatif baik tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota, dan perolehan suara pilkada. Dalam konteks target Pileg Wonogiri 2024 mendatang, PDIP menargetkan dapat meraih 76 persen atau 38 kursi dari total 50 kursi DPRD Wonogiri. Target itu jauh lebih banyak dari kursi yang diraih pada Pileg 2019 lalu, yakni 28 kursi.

“Kalau bicara target Pilkada Wonogiri [November 2024] harus step by step [langkah demi langkah]. Pijakannya nanti pada hasil pileg dulu [Februari 2024]. Selain itu kami akan melihat lawan nanti siapa. Paslon [pasangan calon] pada Pilkada 2024 nanti newcomer [pendatang atau figur baru] semua. Prinsipnya, harus menang siapa pun lawannya dan siapa pun jago kami,” ulas Setyo Sukarno yang juga Wakil Bupati Wonogiri itu saat dihubungi Solopos.com.

Baca Juga: Songsong 2024, DPC PDIP Wonogiri Mulai Panasi Mesin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya