SOLOPOS.COM - Gerobak es potong yang ikut tertabrak mobil dalam kecelakaan karambol di depan gerai Indomaret Jl Slamet Riyadi, Solo, dibawa ke Mako Satlantas, Kamis (17/11/2022) pagi. (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Meski mengakibatkan satu korban meninggal dunia, sopir mobil yang memicu kecelakaan atau laka karambol di depan gerai Indomaret Jl Slamet Riyadi, Solo, Kamis (17/11/2022), belum ditahan.

Polisi sudah memeriksa sopir Toyota Innova berpelat nomor AB 1587 UH bernama Sumarno, warga Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, DIY, itu namun belum menahannya hingga Kamis malam. Alasannya, sopir tersebut masih trauma.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Informasi itu disampaikan Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, Iptu Suharto, mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Agus Santoso, saat dihubungi Solopos.com, Kamis malam. Suharto mengatakan sopir yang memicu laka karambol itu masih berada di Solo.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengendara sepeda motor Honda Scoopy berpelat nomor AD 5776 BQE, Edis Adelia Stevania, warga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, meninggal dunia akibat laka karambol di depan Indomaret Jl Slamet Riyadi, Kamis (17/11/2022) pagi.

Edis yang masih berusia 18 tahun sudah dalam kondisi kritis saat dibawa ke RS Kasih Ibu, Solo. Nyawanya tidak tertolong yang dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 12.45 WIB.

Baca Juga: Innalillahi, 1 Korban Laka Karambol di Jl Slamet Riyadi Solo Meninggal Dunia

“Meninggal dunia tadi siang sekitar pukul 12.45 WIB. Jenazah sudah dijemput keluarga menuju rumah duka,” kata Manager Humas dan Marketing RS Kasih Ibu Solo, Divan Fernandes Lienardi, kepada wartawan, Kamis (17/11/2022).

Saat kejadian laka karambol di Jl Slamet Riyadi, Solo, Kamis pagi, Edis sendirian mengendarai sepeda motor. Edis ditabrak mobil Toyota Innova yang dikemudikan Sumarno dari arah barat menuju timur.

Motor Terseret

Tabrakan keras tak terhindarkan yang membuat Edis terpelanting ke aspal jalan. Sedangkan sepeda motornya terseret hingga beberapa meter sebelum menabrak dua mobil dan gerobak pedagang es potong.

Baca Juga: Laka Karambol di Depan Indomaret Slamet Riyadi Solo, 2 Orang Dilarikan ke RS

Saat kejadian laka karambol tersebut, Jl Slamet Riyadi, Solo, dalam kondisi ramai. Mobil Toyota Innova yang dikendarai Sumarno melaju dari arah barat lalu menabrak sepeda motor yang dikendarai Edis dengan kencang.

Mobil Innova tersebut lalu menabrak mobil berpelat nomor L 1952 WX yang dikendarai Agus Hariono, warga Surabaya. Posisi mobil itu sedang parkir di pinggir jalan sisi utara.

Saking kerasnya benturan, mobil Innova itu terdorong cepat menabrak mobil Toyota Soluna berpelat nomor W 1139 XA yang dikendarai Muhammad Fuadin, warga Kabupaten Tulungagung, di jalur lambat. Tepat di depan mobil Soluna, ada gerobak es potong.

Baca Juga: Libatkan 3 Mobil, Ini Kronologi Kecelakaan Depan Indomaret Slamet Riyadi Solo

Sementara itu, kejadian laka karambol di Jl Slamet Riyadi, Solo, itu memancing reaksi dari warganet yang geram dengan sopir Toyota Innova yang ngebut di jalan ramai.

“Iso2ne neng dalam slamet riyadi ngebut yaaa,” tulis warganet dengan akun @its_beeee93 dalam kolom komentar unggahan akun Instagram @koransolopos, Kamis.

“Kui supire g aturan, po g lancar sing nyupir? Nek wong isoh mikir, neng jln slamet riyadi ra mungkin mobil banter akeh lampu merah&padat kendaraan,” komentar warganet lain dengan akun @maulidah_rahmawati.

“jadi tersangka ga tuh sopirnya?” timpal warganet lain @ronaldzgn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya